Piala Dunia 2022

Golnya Diakui Cristiano Ronaldo, Bruno Fernandes: Gak Penting!

Momen kemenangan Portugal atas Uruguay, Selasa (29/11) dinihari tadi diwarnai oleh insiden kecil.

Featured-Image
Cristiano Ronaldo menghampiri Bruno Fernandes saat gol pertama Portugal atas Uruguay. Portugal menang 2-0. (Foto: Twitter @selecaoportugal)

bakabar.com, JAKARTA - Momen kemenangan Portugal atas Uruguay, Selasa (29/11) dinihari tadi diwarnai oleh insiden kecil.

Pada saat gol pertama Portugal di menit ke-54, Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi usai headingnya menembus gawang Uruguay, setelah meneruskan umpan silang Bruno Fernandes.

Ronaldo sempat berpikir bahwa dirinya berhasil menyamai rekor Eusebio, sebagai pencetak gol terbanyak Piala Dunia bagi tim nasional Portugal.

Momen sundulan Cristiano Ronaldo tidak mengenai bola hasil tendangan Bruno Fernandes pada gol pertama Portugal kontra Uruguay. Portugal menang dengan skor akhir 2-0. (Foto: dok. FIFA)
Momen sundulan Cristiano Ronaldo tidak mengenai bola hasil tendangan Bruno Fernandes pada gol pertama Portugal kontra Uruguay. Portugal menang dengan skor akhir 2-0. (Foto: dok. FIFA)

Papan skor juga sempat menuliskan nama Ronaldo sebagai pencetak gol, namun tayangan ulang menunjukkan bahwa bola tidak menyentuh kepala penyerang berusia 37 tahun itu.

Baca Juga: Matchday Kedua Fase Grup Usai, Tiga Negara Pastikan Tiket 16 Besar Piala Dunia 2022

Alhasil, gol Ronaldo berpindah menjadi milik Bruno Fernandes.

Kemenangan Portugal ditutup oleh gol Bruno pada menit 90+8 melalui tendangan penalti.

Usai pertandingan, Fernandes mengatakan dirinya tidak mementingkan siapa pencetak gol tersebut, yang terpenting baginya adalah Portugal berhasil menang.

“Saya tidak yakin siapa yang menyentuh bola itu penting,” kata Fernandes dikutip dari bbc.

“Pada saat itu, saya pikir Cristiano menyentuh bola dan saya mengoper kepadanya, tetapi yang terpenting adalah kami berhasil melewatinya.”

Baca Juga: Cetak Brace! Bruno Fernandes Antar Portugal ke Babak 16 Besar

Menang dengan skor akhir 2-0, Portugal mengunci satu tiket menuju babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Di laga terakhir grup H, Portugal akan berhadapan dengan tim nasional Korea Selatan yang sedang berjuang untuk lolos. Jika menang pada laga itu, Portugal akan keluar sebagai juara grup H.

Informasi lengkap seputar Piala Dunia 2022 bisa diakses di sini

Editor


Komentar
Banner
Banner