Pemilu 2024

Golkar dan PAN Dukung Prabowo, Demokrat Tak Kaget

Golkar dan PAN akhirnya mendeklarasikan dukungan pada Prabowo Subianto untuk Pilpres 2024 nanti. Partai Demokrat rupanya tak kaget.

Featured-Image
Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto memberikan surat dukungan kepada Prabowo Subianto untuk berlaga di Pilpres 2024. Foto: apahabar.com/Aditama

bakabar.com, JAKARTA - Golkar dan PAN akhirnya mendeklarasikan dukungan pada Prabowo Subianto untuk Pilpres 2024 nanti. Partai Demokrat rupanya tak kaget.

Deputi Bappilu DPP Demokrat, Kamhar Lakumani mengaku mereka sudah memprediksinya. "Itu tidak mengejutkan. Sudah terprediksi," katanya kepada bakabar.com, Minggu (13/8).

Apalagi, sejak awal PAN, Golkar dan PPP telah membentuk poros koalisi sendiri. Diberinama KIB (Koalisi Indonesia Baru).

Baca Juga: Prabowo Subianto Terharu Didukung Golkar dan PAN di Pilpres 2024

"Yang akhirnya terbaca publik menjadi kendaraan politik yang dipersiapkan untuk paslon yang diinginkan Pak Jokowi," ucapnya.

Kata dia, meskipun ada dinamika politik yang kemudian terjadi, mencair dan ada perubahan konfigurasi. Namun tak bergeser dari alasan awal keberadaannya.

"Yakni menjadi kendaraan politik bagi figur yang diinginkan Pak Jokowi," sebutnya sekali lagi.

Meski begitu, kata dia Demokrat tak ambil pusing. Sebab, mereka sudah mempersiapkan diri dengan berbagai skenario. Termasuk adanya tiga pasang bakal calon presiden di Pemilu 2024 nanti.

Baca Juga: Prabowo Bantah Alasan Golkar-PAN Gabung KKIR: Bukan Perintah Jokowi!

"Jadi Kami bisa memahami jika kemudian ada hambatan untuk bergabung bersama Koalisi Perubahan yang telah menetapkan Mas Anies Baswedan sebagai capresnya," ungkap Kamhar.

Terlepas dari itu, katanya Demokrat tetap menyambut baik kabar deklarasi tersebut. Mereka menghormati pilihan masing-masing partai.

"Kami menghormati kedaulatan dan sikap politik dari setiap partai. Termasuk sikap dan arah dukungan politik PAN dan Partai Golkar," tutupnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner