K-Pop

Golden Disc Awards ke-38 akan Diadakan di Jakarta, K-Popers Bersiap!

Kabar bahagia untuk pengemar K-Pop, ajang penghargaan bergengsi Golen Disc Award (GDA) ke-38 akan diselenggarakan di Indonesia.

Featured-Image
Golden Disc Award ke-38 akan diselenggarakan di Jakarta Internasional Stadium Jakarta. Foto: Naver

bakabar.com, JAKARTA - Kabar bahagia untuk pengemar K-Pop, ajang penghargaan bergengsi Golen Disc Award (GDA) ke-38 akan diselenggarakan di Indonesia.

Melansir Naver, acara penghargaan tahunan bagi insan musik Korea Selatan, Golden Disc Award tahun ini telah mengumumkan akan diselenggarakan pada 6 Januari 2024 mendatang.

Perhelatan tersebut akan diadakan di Jakarta Internasional Stadium (JIS), yang diketahui mampu menampung sekitar 80 ribu orang.

"Pengaruh K-Pop di pasar global semakin meluas, dan permintaan dari penggemar Asia terus berlanjut, kami memutuskan untuk mengadakan acara di Jakarta," ujar perwakilan Golden Disc Award, dikutip Selasa (31/10).

Golden Disc Award ke-38. Foto: Naver
Golden Disc Award ke-38. Foto: Naver

Golden Disc Award ke-38 di Jakarta ini melakukan kerjasama dengan Bank Mandiri selaku jasa keuangan di Indonesia.

Mulai tanggal 21 November, voting akan dimulai berdasarkan beberapa kategori untuk memberikan apresiasi pada industri musik lokal Korea Selatan.

Ajang penghargaan ini dilakukan pertama kali pada 1986 di Korea Selatan. Berkembangnya musik K-Pop di seluruh dunia membuat GDA melebarkan sayapnya pada negara luar untuk menggelar perhelatan tersebut.

Selain Indonesia, ini adalah kali kelima 'Golden Disc Award' diadakan di luar negeri. Sebelumnya GDA pernah diadakan di Jepang pada 2012, ke-27 di Malaysia pada 2013, ke-29 di China pada 2015, dan ke-37 di Thailand pada 2022.

Dengan berlangsungnya Golden Disc Awards ke-38 di Jakarta pada Januari mendatang, para penggemar K-Pop dapat bertemu secara langsung dengan idola mereka.

Editor


Komentar
Banner
Banner