Kota Baru

Giliran Guru Mahmud Safari Dakwah di MAN Kotabaru

apahabar.com, KOTABARU – KH Mahmud Syarkani Al Banjari, atau sering disapa Guru Mahmud melaksanakan safari dakwah…

Featured-Image
Guru Mahmud Al Banjari saat mengisi tausyiah di MAN Kotabaru. Foto-apahabar.com/Ist.

bakabar.com, KOTABARU – KH Mahmud Syarkani Al Banjari, atau sering disapa Guru Mahmud melaksanakan safari dakwah di Kotabaru, Kalsel.

Salah satunya di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kotabaru, Sabtu (12/2). Guru Mahmud sering kali duet ceramah agama bareng KH Muhammad Zhofaruddin atau Guru Udin Samarinda.

Di MAN Kotabaru, Guru Mahmud yang terkenal dengan suara merdunya saat melantunkan ayat suci Al Quran, sekaligus mengisi tausyiah agama dalam rangka hari besar Islam Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

Tausyiahnya berisi seputar momen bersejarah umat muslim dengan mengajak seluruh jemaah mencintai Rasulullah SAW dalam rangka meningkatkan iman dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Disampaikan dengan ciri khas, dan gaya lucu Guru Mahmud, sehingga menambah semangat tersendiri bagi ratusan siswa, dan para dewan guru MAN.

Kepala MAN Kotabaru, M Yamin bersyukur atas kehadiran Guru Mahmud di MAN Kotabaru, dalam rangka safari dakwahnya di Bumi Sa Ijaan.

“Kami mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya atas kehadiran Guru Mahmud, dan berkenan mengisi tausyiah agama untuk siswa, dan dewan guru di MAN hari ini,” ujar Yamin.

Salah satu tenaga pendidik MAN Kotabaru, Fathul Jannah, mengaku bersyukur bisa mengikuti tausyiah langsung oleh Guru Mahmud.

“Tausyiah yang disampaikan dengan cara santai, dan sesekali dengan candaan beliau membuat jemaah tetap semangat, dan semoga kita semua mendapatkan berkah,” harap Fathul, mengakhiri.



Komentar
Banner
Banner