Pemkab Tabalong

Giliran Desa Lukbayur Disambangi Tim Penilai Lomba Posyandu Tabalong

Desa Lukbayur Kecamatan Tanta kedatangan tim penilai lomba Posyandu Terintegrasi tingkat Kabupaten Tabalong, Selasa (27/2).

Featured-Image
Tim penilai lomba Posyandu Terintegrasi tingkat Kabupaten Tabalong melakukan penilaian di Desa Lukbayur. Foto - bakabar.com/Muhammad Al-Amin

bakabar.com, TANJUNG - Desa Lukbayur Kecamatan Tanta kedatangan tim penilai lomba Posyandu Terintegrasi tingkat Kabupaten Tabalong, Selasa (27/2).

Kedatangan tim yang dipimpin Kepala Dinas PMD Tabalong ini untuk melihat langsung keberadaan posyandu di desa tersebut, sekaligus melakukan penilaian.

Hadir pada penilaian tersebut, Kepala Desa Lukbayur, Syakrani, beserta jajarannya dan juga Camat Tanta, H Ady Fazar beserta Ketua TP PKK Kecamatan Tanta.

Camat Tanta, H Ady Fazar, mengatakan, sebelum penilaian tersebut semua kader posyandu di sini sudah berupaya semaksimal mungkin mempersiapkan lomba ini.

"Jadi selain dinilai, kader posyandu di sini dapat pembinaan langsung dari tim penilai," katanya.

Menurut Ady, di Desa Lukbayur seratus persen warganya taat dengan posyandu.

"Tidak ada warga yang menolak anaknya untuk mengikuti imunisasi ataupun kegiatan posyandu lainnya," bebernya.

"Untuk menarik minat anak-anak, kader posyandu menghadirkan badut, ini merupakan inovasi mereka," tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PMD Tabalong, H Erwan, mengapresiasi Desa Lukbayur yang telah mewakili Kecamatan Tanta pada lomba posyandu terintegrasi ini.

"Pengelolaan KB dan Puskesmas di sini baik, jadi Lukbayur ini desa yang terkenal dan wajar mewakili lomba Posyandu ini di Kecamatan Tanta," ucapnya.

Erwan meminta para kader posyandu untuk bisa menjawab semua pertanyaan yang dilontarkan tim penilai.

"Kalau ada tingkatan positif ya sampaikan saja, karena lomba tidak mungkin bisa langsung naik melainkan harus tetap bertahap dan selalu di koordinasikan disemua tingkatan," pungkas Erwan.

Editor
Komentar
Banner
Banner