Tak Berkategori

Giliran BKPRMI Tala Bantu Bocah Obesitas Ahmad Irwandi

apahabar.com, PELAIHARI – Perhatian masyarakat terhadap Ahmad Irwandi, penderita kelebihan berat badan (obesitas) di Desa Kuringkit…

Featured-Image
Anak berbobot 125 kilogram dari Desa Kuringkit, Ahmad Irwandi, ketika dikunjungi BKPRMI Tanah Laut. Foto: Istimewa

bakabar.com, PELAIHARI – Perhatian masyarakat terhadap Ahmad Irwandi, penderita kelebihan berat badan (obesitas) di Desa Kuringkit Kecamatan Panyipatan, terus mengalir.

Terakhir remaja berusia 14 tahun tersebut mendapatkan kunjungan Badan Komunitas Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Tanah Laut, Rabu (23/12).

“Kami ingin memastikan kondisi terkini Irwandi yang memiliki bobot diluar batas kewajaran untuk anak seusianya. Semoga lekas sembuh,” papar Hj Nurul Hikmah Sukamta, Pembina BKPRMI Tanah Laut.

Selain memastikan kondisi Irwandi, mereka juga menyerahkan bantuan berupa uang tunai dari BKPRMI kabupaten dan kecamatan di Tala.

“Irwandi yang masih duduk di bangku kelas 8 Madrasah Tsanawiyah, sudah kami anggap sebagai anak sendiri,” timpal Marliana, Ketua I BKPRMI Tala.

“Terlebih pada 2019 lalu, Irwandi juga mengikuti wisuda TK Al Quran. Oleh karena itu, rekan-rekan dari BKPRMI dan guru-guru TPA juga berpartisipasi memberikan sumbangan sukarela ” jelasnya.

Marliana berharap BKPRMI bukan hanya membantu pendidikan masyarakat. Tetapi mampu memberikan bantuan-bantuan lain yang dibutuhkan.

“Kami sudah mewacanakan untuk memberikan bantuan kepada guru mengaji yang secara tidak langsung terdampak pandemi Covid-19 ” jelas Marliana.

Sementara ayah Irwandi, Mulyadi, berterima kasih atas bantuan tersebut, “Bantuan ini sangat berarti untuk kami,” lirih Mulyadi.

“Bantuan itu digunakan untuk kelanjutan berobat anak kami, terutama biaya operasional saat cek rutin ke Banjarmasin,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner