Pemilu 2024

Gibran Tak Disanksi PDIP Usai Bertemu Prabowo, Hanya Dinasihati Megawati

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming tidak mendapatkan teguran dari Megawati namun tidak disanksi terkait pertemuannya dengan Prabowo.

Featured-Image
Gibran tidak terkena sanksi. (Foto: apahabar.com/BS)

bakabar.com, JAKARTA - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming tidak mendapatkan sanksi usai mengadakan pertemuan dengan Prabowo Subianto pada Jumat (19/5).

Memenuhi panggilan PDIP, Gibran menegaskan bahwa ia tetap kader PDIP yang tegak lurus memenuhi kebutuhan partai.

"Saya sebagai kader muda PDIP, saya akan tetap tegak lurus sesuai arahan Ibu Ketua Umum (Megawati)," ujar Gibran di kantor DPP PDIP, Senin (22/5).

Baca Juga: Gibran Penuhi Panggilan PDIP, Imbas Pertemuan dengan Prabowo

Sekretaris Jendral PDIP, Hasto Kristiyanto menyatakan putra sulung dari Jokowi tersebut hanya mendapatkan nasihat dari Megawati dan tidak mendapatkan sanksi dari PDIP atas pertemuan dengan Prabowo tersebut.

"Dalam berpolitik itu membangun peradaban, merawat pertiwi sehingga berpolitik itu perlu mewaspadai tiap manuver karena tujuan politik adalah bergerak ke bawah," tukasnya.

Hasto menyimpulkan bahwa berpolitik itu memberdayakan rakyat dan pertemuan itu memberikan ilmu-ilmu kepemimpinan dan perjuangan dari Megawati Soekarnoputri kepada Gibran.

Baca Juga: Gibran Pede Dipanggil Elite PDI-P usai Bertemu Prabowo: Bukan Teguran

Hasto tidak menampik bahwa pertemuan itu juga menjadi ajang dialog dalam menanggapi dan meluruskan berbagai hal mengingat banyaknya isu mengenai PDIP yang diberitakan media.

Ketua Bidang Kehormatan PDIP, Komarudin Watubun mengingatkan menuntun dan memberikan nasihat kader muda merupakan suatu kewajiban.

"Anda (Gibran) ini seperti gula dan semut. Semut ada di mana-mana, tinggal menjaga mana yang baik dan buruk," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner