Regional

Gibran Sentil Pidato 'Berbusa' Pejabat di Event Pariwisata Solo

Walikota Solo, Gibran Rakabuming tengah menyoroti event-event yang diadakan di Kota Solo. Utamanya event-event yang bergerak dibidang pariwisata.

Featured-Image
Walikota Solo, Gibran Rakabuming ditemui di Pura Mangkunegaran Solo, Kamis, (22/6). Foto: apahabar.com/Fernando

bakabar.com, SOLO - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming tengah menyoroti event-event yang diadakan di Kota Solo. Utamanya event-event yang bergerak di bidang pariwisata.

Gibran menyebut event yang digelar perlu dikerjasamakan dengan orang-orang kreatif. Seperti salah satu event Pertunjukan Sudamala yang akan digelar Sabtu (24/6) hingga Minggu (25/6) di Pura Mangkunegaran Solo.

"Kerjasamakan dengan orang-orang kreatif kayak gini. Jadi event itu gak bosenin tiap tahunnya. Event pariwisata tapi isine pejabat-pejabat pidato," katanya, Kamis (22/6).

Baca Juga: PKB Kepincut Duetkan Gibran-Gus Yusuf di Pilgub Jawa Tengah

Dengan melibatkan orang-orang kreatif pada gelaran event pariwisata, menurutnya akan membuat konten event menjadi lebih segar dan kekinian.

"Ada sisi edukasi, kebudayaan. Jadi biar semuanya terpacu. Gak mononton tiap tahun gini-gini," tegasnya.

Baca Juga: Bertemu Gibran, Cak Imin Nitip Kader di Solo

Gibran bercerita bahwa selama ini dirinya tak pernah datang di acara yang banyak sambutan. Menurut Gibran, event pariwisata yang terlalu banyak pidato pejabat membuat acara menjadi lebih monoton.

"Sekarang sambutan panitia, sambutan tuan rumah, sambutan walikota. Sambutan ini-ini satu jam sambutan. Penyerahan vandel, foto bersama dipaksa bergaya, kesuwen (kelamaan)," tandasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner