Pemilu 2024

Gibran Rakabuming Ragukan Dukungan PKS Solo

Gibran Rakabuming didukung Ketua Bappilu DPD PKS Solo, Sugeng Riyanto kembali maju di Pilkada 2024. Tapi sebagai wali kota, bukan Gubernur Jateng.

Featured-Image
Walikota Solo, Gibran ditemui di Balaikota Solo, Rabu, (26/7). Foto: apahahar.com/Fernando

bakabar.com, SOLO - Gibran Rakabuming didukung Ketua Bappilu DPD PKS Solo, Sugeng Riyanto kembali maju di Pilkada 2024. Tapi sebagai wali kota, bukan Gubernur Jateng.

Gibran lantas santai. Kata dia, Sugeng hanya berguyon. "Terima kasih dukungannya Pak Sugeng. Gak ikut dukung, nyuruh-nyuruh. Gak mungkin, bercanda itu Pak Sugeng. Gak usah ditanggapi serius," ungkapnya, Rabu (26/7) siang.

Baca Juga: Gibran Berduaan dengan Prabowo: Jangan Diartikan Macam-Macam!

Meski begitu, Gibran mengaku selama ini menjalin komunikasi baik dengan PKS. Ia menganggap Sugeng adalah senior sering memberikan evaluasi dan masukan.

"Bagus masukannya Pak Sugeng. Selain memberikan masukan dan kritikan, beliau pasti memberikan solusi. Itu yang saya suka dari Pak Sugeng PKS," imbuhnya.

Untuk urusan politik, Gibran merasa ragu dengan pernyataan yang dilontarkan Sugeng. "Saya meragukan itu. Gak usah dibahas, gak dukung," ungkapnya.

Baca Juga: Gibran Ngaku Lebih Dekat dengan Ganjar Ketimbang Capres Lain

Sebelumnya, Sugeng Riyanto menyatakan dukungan agar Gibran maju Pilkada Solo ketimbang ikut Pilgub Jateng. Karena, putra sulung Presiden Joko Widodo itu masih punya banyak PR sebagai wali kota.

"PR Solo persoalan kemiskinan masih banyak. Persoalan infrastruktur sudah berjalan baik. Banjir masih terjadi di musim hujan di beberapa titik yang harus diselesaikan. Pendidikan banyak sekolah SD yang regrouping. Itu tandanya bahwa masyarakat masih mempercayakan pada swasta, stunting juga naik," katanya.

Editor


Komentar
Banner
Banner