Pemilu 2024

Gibran Akui Sempat Berkoordinasi, Bahkan ke Rumah Budiman Sudjatmiko

Wali kota Solo Gibran Rakabuming memberikan tanggapan soal kader PDIP Budiman Sudjatmiko yang memilih mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024 mendatang.

Featured-Image
Walikota Solo, Gibran Rakabuming ditemui di Balaikota Solo, Senin, (21/08). Foto: apahabar.com/Fernando

bakabar.com, SOLO - Wali kota Solo Gibran Rakabuming memberikan tanggapan soal kader PDIP Budiman Sudjatmiko yang memilih mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024 mendatang.

Saat ditemui di Balai Kota Solo, Gibran mengaku mengenal baik sosok Budiman Sudjatmiko. Ia bahkan sempat melakukan koordinasi dengan Budiman terkait pemilu.

"Sempat berkoordinasi, sempat ke rumahnya. Sebelum jaman Barisan Relawan Jalan Perubahan (Bara JP) di Semarang," kata Gibran di Solo, Senin (21/08).

Sebelum Budiman melakukan manuver dengan mendukung bakal calon presiden Prabowo, Gibran mengaku sempat berkomunikasi lewat whatsapp. Gibran kemudian menegaskan bahwa manuver Budiman akhir-akhir ini tidak ada sangkut pautnya dengan dirinya.

Baca Juga: Manuver Budiman Sudjatmiko Isyaratkan Soliditas PDIP Terganggu

"Whatsapp-an aja, gak ada sangkut pautnya sama saya. Tanya ke mas Budiman nggak ada hubungan dengan saya," imbuhnya.

Gibran kemudian memilih menyerahkan keputusan soal manuver Budiman tersebut kepada pimpinan pusat PDIP. Termasuk soal apakah nanti Budiman akan mendapatkan sanksi akibat perbuatannya itu.

"Biar senior-senior saja yang memutuskan. Sayakan nggak tahu apa-apa,
yang berhak menilai senior-senior dan pimpinan partai. Saya bukan siapa-siapa di partai. Kita tunggu aja keputusan sanksinya seperti apa," tandasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner