Pemilu 2024

Gerindra: Prabowo-Gibran dalam Kondisi Fit Selama Tes Kesehatan

Pasangan bakal calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka tengah menjalani pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Subroto

Featured-Image
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menjalani tes kesehatan di RSPAD Gatot Subroto. Foto: Antara

bakabar.com, JAKARTA – Pasangan bakal calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka tengah menjalani pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Subroto sebagai syarat pendaftaran peserta Pilpres 2024.

Wakil Ketua Umum (Waketum) partai Gerindra Budisatrio Djiwandono menyebutkan Prabowo-Gibran dalam kondisi yang fit selama menjalani proses pemeriksaan.

“(Kondisi Prabowo-Gibran) Sangat sehat, sangat fit, dan sangat senang,” ujar Budi di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Kamis (26/10).

Di samping itu, ia juga mengungkapkan bahwa capres-cawapres Koalisi Indonesia Maju (KIM) tersebut tidak melakukan persiapan khusus untuk menjalani pemeriksaan kesehatan.

Baca Juga: Strategi Kampanye Prabowo ke Relawan: No Hoax dan Propaganda

“Saya kira tida ada (persiapan khusus), ya, paling hanya puasa saja. Kalau tidak salah dari jam 7 malam (Rabu, 25/10), harus puasa 13 jam, kecuali boleh minum. Saya rasa itu sangat biasa,” tuturnya.

Budi juga mengatakan bahwa Ketua Umum partai Gerindra itu juga selalu menjalankan pola hidup sehat, dengan rutin berolahraga dan mengonsumsi minuman herbal.

“Pak Prabowo diketahui juga sangat bugar, sangat sehat, biasa menjalankan kegiatan sehari-hari, berolahraga tiap hari, olahraga berenang,” imbuhnya.

“Setiap hari juga (Prabowo) minum cengkeh, minum the, kunyit, dan sampai sekarang tes (kesehatan) masih berjalan,” pungkasnya.

Baca Juga: Demokrat Bela Prabowo Dicap Langgar HAM: Isu Usang!

Adapun, pasangan capres-cawapres Prabowo dan Gibran masih terus menjalani pemeriksaan hingga Kamis siang, dan diperkirakan selesai pada sore hari nanti, pukul 16.00 WIB.

Sebelumnya, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dijadwalkan menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Jakarta, Kamis (26/10).

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menjadwalkan pemeriksaan kesehatan bagi bakal pasangan calon peserta Pilpres 2024 itu sejak Kamis pagi, pukul 07.00 WIB. Seperti dikutip antara.

Berdasarkan pantauan di lapangan, pada pukul 05.50 WIB, tim dokter RSPAD Gatot Soebroto dengan dibantu TNI dan staf KPU mulai bersiap-siap di depan Gedung Medical Check Up (MCU) RSPAD Gatot Soebroto.

Editor
Komentar
Banner
Banner