Gercep Tim Animal Rescue Damkar Tapin Selamatkan Warga, Buru Ular dan Sarang Tawon

Dalam sehari, Tim Animal Rescue Damkar Tapin bisa mendatangi tiga lokasi warga yang tengah terancam keselamatannya dari keberadaan sarang tawon dan ular.

bakabar.com, RANTAU - Gerak cepat (gercep) Tim Animal Rescue Damkar Tapin usai mendapat laporan mengenai keberadaan sarang tawon dan ular kobra yang mengancam keselamatan warga patut diacungi jempol.

Dalam sehari, Tim Animal Rescue Damkar Tapin bisa mendatangi tiga lokasi warga yang tengah terancam keselamatannya dari keberadaan sarang tawon dan ular tersebut.

Masing-masing di Desa Bitahan, Kecamatan Lokpaikat adanya ular jenis kobra, di Desa Rantau Kiwa Kecamatan Tapin Utara terdapat lebah madu dan terakhir sarang tawon di Desa Timbaan Kecamatan Tapin Selatan.

Anggota Animal Rescue Damkar Tapin, Rakhmad Hidayat mengatakan pertama pihaknya menuju Desa Bitahan melakukan pencarian ular kobra yang membahayakan warga.

"Sekitar 30 menit dilakukan penyisiran pencarian ular tersebut tidak ditemukan. Personel pun balik kanan," terangnya, Selasa (17/1).

Tidak berselang lama, Animal Rescue Damkar Tapin kembali menerima laporan untuk mengamankan lebah madu dan kembali bergerak menuju lokasi.

"Karena posisinya di kawasan masyarakat beraktivitas, ditakutkan bisa menyerang warga, tepatnya di pohon Ketapang. Alhamdulillah berhasil dievakuasi," ujar petugas akrab disapa Huhuy.

Tidak cupuk di situ pihaknya kembali menerima laporan adanya sarang tawon yang menggantung di rumah warga di Desa Timbaan.

Dengan menggunakan alat pelindung diri yang lengkap, sarang tawon berhasil dievakuasi beberapa petugas Animal Rescue.

"Pokoknya bagi warga yang memerlukan bantuan evakuasi terkait ancaman binatang yang membahayakan bisa langsung hubungi kami di 0811-516-113 WhatsApp ataupun telpon," tutupnya.

Baca Juga: Pesta Miras Bawa Sajam, Dua Remaja di Banjarbaru Digiring Polisi

Editor


Komentar
Banner
Banner