Pemain Naturalisasi Timnas

Gercep! Thome Haye Langsung Proses Naturalisasi Setiba di Jakarta

Thom Haye pemain SC Heerenveen berdarah Indonesia-Belanda akan memulai tahap awal dalam proses naturalisasi untuk mendapatkan kewarganegaraan Indonesia.

Featured-Image
Thom Haye akan segera menguris berkas naturalisasi di Jakarta, Sumber : X/Sportenmedia

bakabar.com, JAKARTA - Pemain SC Heerenveen, Thom Haye akan memulai tahap awal dalam proses naturalisasi mendapatkan kewarganegaraan Indonesia pada Kamis (28/12).

Pemain berdarah Indonesia-Belanda itu sudah tiba di Jakarta. Ia akan mengurus berkas-berkas yang diperlukan di Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta.

Hal tersebut secara langsung disampaikan oleh anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Endri Erawan.

"Ada satu lagi calon pemain kita, Thom Haye, mungkin sore nanti akan ke sini (Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta) mengurus berkas-berkas, semoga lancar," ungkap Endri Erawan kepada wartawan, Kamis (28/12).

Baca Juga: Jay Idzes Sudah Bisa Bela Timnas Indonesia, Nathan Tjoe A-On Kapan?

Pada Rabu (27/12), dari pantauan bakabar.com, Thom Haye juga membagikan foto perjalanannya dari Amsterdam, Belanda, meski tanpa memberikan keterangan lebih lanjut.

Namun, kunjungannya ke Indonesia terungkap dari keterangan Endri Erawan dengan menyatakan telah tiba dan akan mengurus berkas-berkas perihal naturalisasi dirinya.

Haye sendiri memiliki darah Indonesia melalui kakeknya yang berasal dari Sulawesi Utara. Kunjungan ini menjadi langkah awal sebelum memulai proses dinaturalisasi.

Bersama SC Heerenveen di Liga Belanda, ia telah tampil dalam 14 pertandingan dan mencetak 2 gol musim ini.

Baca Juga: Resmi Menjadi WNI, Jay Idzes Antusias Bela Timnas Indonesia

Proses naturalisasi itu menjadi langkah penting menuju peran yang lebih besar sebagai pemain timnas Indonesia di masa mendatang.

Thom Haye sendiri dikabarkan merupakan salah satu pemain yang direkomendasikan oleh Shin Tae-yong untuk segera dinaturalisasi.

Pada hari ini juga rekomendasi Shin Tae-yong, Jay Idzes telah secara resmi menjadi Warga Negara Indonesia dan nantinya Nathan Tjoe A-On akan segerakan menyusul.

Editor
Komentar
Banner
Banner