Kalteng

Gercep Pemkab Kapuas Bantu Korban Kebakaran Jalan Anggrek

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial…

Featured-Image
Sektetaris Daerah Kapuas Septedy menyerahkan bantuan kepada korban terdampak kebakaran. Foto-apahabar.com/Irfan

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial gerak cepat alias gercep membantu para korban terdampak musibah kebakaran di Jalan Anggrek Kuala Kapuas.

Gercep dilakukan dengan memberikan bantuan berupa barang kebutuhan pokok, peralatan dapur dan bantuan uang tunai sebesar Rp 3 juta untuk masing-masing kepala keluarga.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Sekretaris Daerah Kapuas Septedy didampingi Kepala Pelaksana BPBD Kapuas Panahatan Sinaga dan Kepala Dinas Sosial Kapuas Budi Kurniawan.

Septedy mengatakan Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat merasa ikut bersedih atas musibah kebakaran yang dialami warga.

“Karena itu beliau memerintahkan kami untuk segera membantu para korban kebakaran berupa uang tunai, Sembako dan peralatan dapur yang pada hari ini telah kami serahkan,” katanya.

Ditambahkan Septedy bahwa semua kejadian pasti ada hikmahnya. Untuk itu dia berharap semua korban agar dapat ikhlas penerimanya.

Sementara itu Kepala Pelaksana BPBD Kapuas Panahatan Sinaga, mengungkapkan bahwa jumlah kepala keluarga yang terdampak kebakaran sebanyak 14 KK dan 47 jiwa.

Sedangkan jumlah bangunan yang terbakar sebanyak 6 unit rumah dan satu bangunan barak 6 pintu. Sinaga berharap rumah warga yang terbakar nantinya dapat dibangun kembali melalui program bedah rumah.

“Kita nanti akan koordinasi dengan Dinas PU, karena saya berharap rumah warga yang terbakar bisa masuk dalam program rumah,” pungkas Panahatan Sinaga.



Komentar
Banner
Banner