Pemkab Hulu Sungai Tengah

Gerbong Pejabat Bergeser, Chairansyah Harapkan Kontribusi Bagi HST

apahabar.com, BARABAI – Gerbong pejabat struktural dan fungsional di Hulu Sungai Tengah (HST) bergeser. Sebanyak 15…

Featured-Image
Proses pengambilan sumpah oleh Bupati Chairansyah kepada pejabat struktural dan fungsional yang baru di HST, Kamis (27/8). Foto-Prokom HST for apahabar.com.

bakabar.com, BARABAI – Gerbong pejabat struktural dan fungsional di Hulu Sungai Tengah (HST) bergeser.

Sebanyak 15 orang ASN resmi menduduki jabatan baru yakni kepala sekolah (Kepsek) di HST.

Demikian juga dengan Pengawas Penyelenggaraan Urusan Pemerintahaan di Daerah (P2UPD) yang merupakan pengangkatan pertama dalam jabatan fungsional.

15 kepala sekolah dan pejabat fungsional tadi sudah dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati HST, HA Chairansyah di pendoponya, Kamis (27/8) kemarin.

Chairansyah meminta kepada P2UPD HST, Mahyuni, yang baru dilantik, agar meningkatkan kapasitas dan kompetensinya. Sebab sebagai pejabat fungsional, harus mampu mengawal tata kelola pemerintahan yang baik.

“Hal itu ditentukan dengan kemampuan dalam menelaah, kemampuan dalam pemantauan, melakukan analisis serta kemampuan dalam memberikan rekomendasi terkait dengan perbaikan perbaikan masalah yang ditemukan,” kata Chairansyah usai melantik Kepsek dan P2UPD di HST.

Sementara kepada para Kepsek, Chairansyah berharap untuk memperhatikan kinerja para guru dilingkungan kerja masing-masing.

Misalnya, ketaatan terhadap ketentuan yang mengatur kepegawaian. Baik dalam melaksanakan tugas mengajar maupun pengelolaan dokumen yang berkaitan dengan proses belajar-mengajar.

Hal itu ditekankan Chairansyah demi terciptanya SDM unggul dan berkualitas, sehingga diharapkan dapat melahirkan generasi penerus bangsa pada masa yang akan datang.

“Kepsek memiliki tanggung jawab moral dan struktural sebagai garda terdepan dalam mendidik generasi bangsa, dengan senantiasa menegakkan nurani sebagai abdi masyarakat,” tegas Chairansyah.

Pesan Chairansyah kepada belasan ASN yang baru dilantik tadi, jabatan yang diemban merupakan tanggung jawab yang harus dilakukan. Tentunya dengan memberikan kontribusi yang terbaik bagi daerah.

Sebab, jabatan adalah sebuah kepercayaan yang diberikan kepada orang pilihan. Hal itu berdasarkan penilaian secara obyektifm

“Selamat kepada pejabat yang baru dilantik. Ini merupakan sebuah amanah dan bentuk kepercayaan yang harus dijaga dan dilaksanakan dengan sebaik – baiknya , khususnya dalam membangun citra pemerintahan yang baik dan bersih,” tutup Chairansyah

Hadir saat pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan struktural dan fungsional tersebut, Asisten dan Staf Ahli Bupati serta perwakilan Kementerian Agama HST.

Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner