DPRD Barut

Generasi Muda Barut Diharapkan Dapat Berkontribusi dalam Pembangunan Daerah

apahabar.com, MUARA TEWEH – Pemikiran atau aksi para pemuda hendaknya berkontribusi terhadap pembangunan mental maupun sosial…

Featured-Image
Wardatun Nur Jamilah. Foto-Istimewa

bakabar.com, MUARA TEWEH – Pemikiran atau aksi para pemuda hendaknya berkontribusi terhadap pembangunan mental maupun sosial sebagaimana semangat juang. Hal ini diungkapkan oleh legislator DPRD Barito Utara, Wardatun Nur Jamilah.

“Pemuda harus membentengi diri dari pengaruh budaya luar yang tidak sesuai dengan norma-norma dan budaya kita serta menghindari dari penyalahgunaan obat-obat terlarang,” ujarnya.

Pemuda, kata dia, harus membentuk karekter positif dengan terus mengembangkan semangat dan kreativitasnya,yang pada akhirnya implementasinya meningkatkan semangat juang serta menumbuhkan rasa nasionalisme.

"Pemuda harus membentengi diri dari pengaruh globalisasi serta memahami segara perilaku yang merugikan," ujar dewan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini.

Sebagai generasi penerus bangsa, kata Wardatun Nur Jamilah, besar harapan masyarakat kepada pemuda. Karena itu, sangat penting bagi pemuda untuk terus berkarya.

“Jangan menyerah, siap bersaing dan mempunyai modal yang kokoh baik intelektual maupun spritual,” ucapnya.

Pemuda di Barito Utara, kata Wardatun, jangan sampai hanya menjadi penonton pembangunan di wilayahnya.

“Kalau tingkat pendidikan dan keahlian pemuda kita masih rendah, maka besar kemungkinan hanya sekedar penonton. Dan kalaupun bekerja, maka tentunya tingkatnya pun berbeda dengan orang yang mempunyai keahlian atau pengalama kerja lebih baik,” jelasnya.



Komentar
Banner
Banner