Pemko Banjarbaru

Gelar Sidak Pasca-Lebaran, Wali Kota Banjarbaru Akui Kedisiplinan ASN

apahabar.com, BANJARBARU – Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa SKPD….

Featured-Image
Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin bersama jajaran saat melakukan sidak hari pertama masuk kerja ke beberapa SKPD Lingkup Pemkot Banjarbaru. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARBARU – Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa SKPD.

Sidak ini dilakukan guna mengetahui secara langsung tingkat kedisiplinan ASN Pemkot pada hari pertama masuk kerja usai libur lebaran 2021.

“Kegiatan ini dilaksanakan agar kita dapat mengetahui tingkat disiplin dari kehadiran karyawan/karyawati di lingkungan SKPD Pemkot Banjarbaru setelah libur Hari Raya Idul Fitri 144 H. Alhamdulillah semua disiplin. Tidak ditemukan adanya ASN yang mangkir masuk kerja pada hari ini,” ujarnya kepada bakabar.com, Senin (17/5/2021) pagi.

Bukan hanya kehadiran ASN saja yang menjadi perhatiannya, pelaksanaan tugas ASN juga disorot.

“Alhamdulillah pelayanan juga sudah berjalan lancar sebagaimana mestinya beberapa pelayanan yang dikunjungi, sudah membuka loket pelayanan seperti di Mall Pelayanan Publik (MPP) sudah ramai dikunjungi oleh masyarakat,” jelasnya.

Di loket pelayanan milik Polres Banjarbaru, Aditya menuturkan warga memperoleh pelayanan yang sangat memuaskan di hari pertama buka.

“Kata salah satu warga tadi, yang mengurus surat-surat kehilangan seperti KTP, waktu pelayanan dari awal sampai menerima surat kehilangan cuma membutuhkan waktu sekitar 10 menit,” ceritanya.

Pelayanan pencetakan KTP Elektronik oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Banjarbaru juga laris manis diminati masyarakat.

“Terlihat masyarakat yang ingin mencetak KTP Elektronik sangat dimudahkan dengan mesin ADM (Anjungan Dukcapil Mandiri). Pengurusan surat-surat sudah secara online, masyarakat tinggal menunggu sekitar 15 menit setelah semua berkas dipenuhi yang sudah diverifikasi oleh petugas pelayanan,” tukasnya.

Sebagai informasi, dalam sidak kali ini, Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin didampingi Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono dan Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru Said Abdullah.



Komentar
Banner
Banner