Kalsel

Gelar Rapat Banmus, DPRD Kalsel Kunker ke Kabupaten/Kota

apahabar.com, BANJARMASIN – Badan Musyarawah DPRD Kalimantan Selatan menggelar rapat internal. Hasilnya, dewan akan melakukan kunjungan…

Featured-Image
Ketua DPRD Supian HK. Foto-dok. Apahabar.com

bakabar.com, BANJARMASIN – Badan Musyarawah DPRD Kalimantan Selatan menggelar rapat internal. Hasilnya, dewan akan melakukan kunjungan kerja dalam daerah di bulan ini.

Ketua DPRD Kalsel H Supian HK menyebut akan ada dua kali kunjungan kerja di bulan April ini. Tujuanya, daerah pemilihan masing-masing di 13 kabupaten Kota.

“Kita agendakan monitoring, sesuai dengan fungsi (dewan) pengawasan,” katanya ditemui usai rapat Banmus, Selasa (14/4) siang.

Bertindak sebagai pimpinan rapat, H Supian menyimpulkan beberapa poin yang akan dilakukan para dewan saat melakukan monitoring dalam daerah. Seperti, memantau kegiatan Gugus tugas Pencegahan Penanganan Covid 19 di tingkat Kabupaten Kota.

“Berapa pun anggaran yang disusulkan akan disetujui, asalkan sesuai dengan kepentingan pencegahan Covid -19,” ujarnya.

Meski masing-masing kabupaten menyiapkan anggaran untuk itu, DPRD Kalsel pun berhak memantau penggunaannya.

Setelah memantau dan mendengarkan masukan-masukan gugus tugas di kabupaten, masing-masing anggota DPRD Kalsel diminta mengumpulkan dan menelaah. Setelahnya dewan akan kembali menggelar rapat dengan gugus tugas tingkat provinsi.

"Harapanya, Covid-19 dapat segela reda. Masyarakat tetap menjaga kebersihan dan menjaga jarak jika berada di tempat umum serta menggunakan masker. Itu adalah upaya memutus rantai penyebaran Covid 19 di Kalsel," tutupnya.

Reporter: Rizal Khalqi
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner