News

Peringatan Hari Jadi ke-74 Kalsel Dimeriahkan Konser Rhoma Irama

Rangkaian acara hari jadi bertajuk Semarak 74 Tahun Provinsi Kalimantan Selatan itu dimulai 31 Juli hingga bulan September 2024.

Featured-Image
KONSER Rhoma Irama dan Soneta Group.(Foto: Antara)

bakabar.com, BANJARBARU – Peringatan Hari Jadi ke-74 Provinsi Kalimantan Selatan bakal digelar meriah. Tak kurang 21 acara dipersiapkan untuk menyemarakkan peringatan Hari Jadi Kalsel di ujung masa jabatan Gubernur Sahbirin Noor kali ini. Mulai dari pameran, lomba, hingga konser Raja Dangdut Rhoma Irama.

Rangkaian acara hari jadi bertajuk Semarak 74 Tahun Provinsi Kalimantan Selatan itu dimulai 31 Juli hingga bulan September 2024.

Adapun rangkaian kegiatan tersebut, yaitu 31 Juli - 9 Agustus Pameran Lukis di Taman Budaya Banjarmasin. Awal Agustus Kirab Merah Putih, 2 - 4 Agustus Karasminan Budaya Seribu Sungai di Taman Budaya Banjarmasin, 3 - 4 Agustus Sepak Bola Dewasa/Legend, 7 - 11 Agustus Kejuaraan Gantole dan Paralayang di Tahura Sultan Adam.

Kemudian, 9 -11 Agustus Uncle Hard Enduro di Kiram Park, 9 - 11 Agustus Gerak Jalan, 12 - 13 Agustus Pekan Olahraga Rakyat BRID Provinsi Kalsel.

Selanjutnya,  14 Agustus Peringatan Hari Jadi ke-74 Provinsi Kalsel di Kantor Gubernur lama di Banjarmasin, 14 Agustus (malam) Konser Rhoma Irama di kawasan Perkantoran Pemprov Kalsel di Banjarbaru.

Lalu, pada 14-17 Agustus Festival Budaya Pasar Terapung di sungai Martapura Banjarmasin, 16 Agustus penanaman pohon di Bandara Syamsudin Noor, 18 Agustus Gowes Park Meratus di Kiram dan Tahura Sultan Adam.

Berikutnya, 18 Agustus atraksi pesawat terbang di langit Tahura Sultan Adam, 19 - 26 Agustus Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas), 20 - 21 Agustus Geopark Meratus Great Culture Carnival, 21 Agustus Lomba Masak Serba Ikan dan Sosialisasi Gemarikan, 24 Agustus Lomba Pawai Budaya di Kayutangi Banjarmasin, 26-29 Agustus Rekor Muri 1000 Seniman Hadrah di Lapangan Murjani.

Dilanjutkan, 28 - 31 Agustus Kreativitas Nasional Kemenpora RI di Lapangan Murjani, dan di bulan September digelar Expo Kalsel juga di lapangan Murjani Banjarbaru.

Terkait itu, Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Roy Rizali Anwar, meminta seluruh Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) yang terlibat dalam kegiatan hari jadi ini mematangkan rencana kegiatannya jauh hari sebelumnya.

“Harapan saya hari ini kita selesaikan mana-mana saja kegiatan yang memang bisa didukung bersama dengan program-program nasional, seperti dalam kegiatan Bangga Buatan Indonesia serta tagline atau kerja sama lainnya,” kata Roy saat memimpin rapat pematangan kegiatan Hari Jadi ke-74 Kalsel di Banjarbaru, sebagaimana dikutip dari Media Center Kalsel pada Jumat (12/07/2024).

Ia juga meminta kepada seluruh pelaksana kegiatan, SKPD maupun panitia profesional (event organizer, dapat melakukan publikasi atau melakukan launching kegiatan paling lambat satu pekan sebelum kegiatan.

Roy juga menyerukan dilakukan publikasi kegiatan, seperti melalui video pendek, brosur atau lainnya sehingga pada saat dilaunching dapat menambah animo masyarakat menghadirinya.(*)

Editor


Komentar
Banner
Banner