Sport

Gelar Rakerprov 2022, IMI Kalsel Bahas Soal Memperkuat Sinergi

apahabar.com, BANJARBARU – Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalimantan menggelar Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) 2022, Sabtu (28/5)….

Featured-Image
Ketua IMI Kalimantan Selatan, Edy Sudarmadi, memberikan arahan sebelum pelaksanaan Rakerprov 2022 di Banjarbaru. Foto: Istimewa

bakabar.com, BANJARBARU – Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalimantan menggelar Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) 2022, Sabtu (28/5). Banyak agenda dibahas, di antaranya soal memperkuat sinergi dengan banyak pihak.

Rakerprov 2022 digelar beberapa bulan seusai pelaksanaan Musyarawarah Provinsi (Musprov) dengan agenda pemilihan ketua umum dan pengurus baru di Banjarmasin, Sabtu (26/2).

Diketahui Edy Sudarmadi kembali terpilih sebagai ketua umum periode 2022-2026. Kemudian dalam susunan pengurus, diisi sejumlah wajah baru.

Tugas kepengurusan periode 2022-2026 dipastikan akan lebih kompleks, mengingat situasi mulai kembali normal seiring pelandaian pandemi Covid-19.

Gambaran situasi sepanjang 2022 itu pun tergambar dalam Rakeprov 2022 yang digelar di Fave Hotel Banjarbaru. Sejumlah agenda kegiatan telah disusun, baik olahraga maupun keorganisasian.

Rakerprov 2022 sendiri diikuti 63 klub otomotif dari berbagai kabupaten dan kota, termasuk 9 klub baru yang akan dikukuhkan.

“Kami bersyukur karena IMI Kalsel bisa menggelar Musprov dan Rakerprov dalam kondisi normal. Wabah Covid-19 dalam dua tahun kebelakang, telah membatasi ruang gerak semua pihak, termasuk organisasi,” papar Edy Sudarmadi.

“sekarang pandemi mulai mereda dan kegiatan kembali bisa dilaksakan. Melalui Rakerprov 2022, IMI Kalsel bisa menyusun kalender kegiatan di daerah, nasional, sampai internasional,” imbuhnya.

Selain kegiatan olahraga, Rakerprov 2022 juga menata kembali keorganisasian dan beragam program lain yang sesuai dengan ketentuan organisasi.

“Sebagai sebuah organisasi, IMI harus bersinergi dengan banyak pihak, termasuk Pemprov, Polda dan KONI Kalsel. Diharapkan sinergi ini bisa meningkatkan prestasi olahraga otomotif,” papar Edy Sudarmadi.

“Salah satunya melalui koordinasi dengan Polda Kalsel, terkait sosialisasi keselamatan berlalu lintas. Juga memberikan pemahaman kepada kawan-kawan rescue dalam menjalankan tugas,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner