tanah bumbu

Gelar Rakerkab, KONI Tanbu Optimis Raih Hasil Terbaik di Porprov XI HSS

apahabar.com, BATULICIN – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar rapat kerja…

Featured-Image
Ketua Umum KONI Tanah Bumbu, Saipul Rahman, saat Rakerkab bersama pengurus cabang olahraga, Sabtu (18/9(. Foto-apahabar.com/Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar rapat kerja kabupaten (Rakerkab) tahun 2021, Sabtu (18/9).

Rakerkab digelar di Kediaman Ketua Umum KONI Tanbu, Saipul Rahman, yang juga diikuti puluhan Ketua Cabang Olahraga.

Rapat kerja digelar sekaligus untuk persiapan dalam menyambut event Porprov Kalsel XI di Kandangan, Hulu Sungai Selatan (HSS) serta persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua.

Mengangkat tema ‘Siap Sukses dan Berprestasi Dalam Ajang Porprov Kalsel XI 2022 di HSS’, acara Rakerkab KONI Tanah Bumbu 2021 dibuka oleh Bupati Tanah Bumbu melalui Kepala Disporpar, Hamaluddin Taher.

Dalam sambutannya, Hamaluddin mengatakan Pemkab Tanah Bumbu sangat berharap atlit-atlit yang bernaung di bawah KONI Tanah Bumbu siap bertanding dan bisa membanggakan Bumi Bersujud.

“Selaku mitra pemerintah untuk mensukseskan kegiatan olahraga, kami berharap KONI Tanah Bumbu melakukan pelatihan dan pembinaan. Semua pihak yang terkait, baik pengurus, pelatih dan atlit diharapkan bisa maksimal,” ucapnya.

Hamaluddin juga sangat bangga terhadap para atlit yang mewakili Tanah Bumbu di PON Papua nanti. Meskipun pihaknya belum bisa memberikan anggaran yang maksimal untuk pembinaan atlit, karena pandemi Covid-19.

“Kami meminta maaf karena belum bisa memberikan anggaran yang maksimal untuk pembinaan atlit, karena adanya pandemi Covid 19, sehingga dana banyak terserap untuk penanganan pandemi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Tanah Bumbu, Saipul Rahman, meminta setelah gelaran Rakerkab ini agar seluruh cabor untuk segera melakukan pembinaan, evaluasi atlit dengan melaksanakan event untuk persiapan dikirim ke Porprov nantinya.

“Meski dana anggaran masih kurang, namun hal ini jangan melemahkan semangat kita untuk bertanding. Tetap optimis, karena saya selaku Ketua Umum KONI Tanah Bumbu akan berupaya untuk mendapatkan dana pembinaan ini agar kegiatan tetap berjalan lancar,” tukasnya.

Hadir pada acara Rakerkab tersebut, Mantan Anggota DPR RI, Syafruddin H Maming, Sekretaris Umum KONI Tanah Bumbu, Ribut Giono, Sekretaris Disporapar Tanah Bumbu, Dewan Penyantun dan Pembina KONI Tanah Bumbu, serta puluhan Ketua Cabang Olahraga dan Ketua Bidang Olahraga.

Selain itu Rakerkab juga diikuti secara virtual oleh Ketua Umum KONI Provinsi Kalsel yang diwakili oleh Kepala Bidang Olahraga, Firdaus.

Acara Rakerkab KONI Tanah Bumbu dilaksanakan dengan prokes ketat dengan melakukan swab kepada peserta yang hadir.



Komentar
Banner
Banner