DPRD Tanah Bumbu

Gelar Paripurna, Dewan Tanbu Sampaikan Pemandangan Umum Fraksi Terhadap RAPBD Perubahan 2021

apahabar.com, BATULICIN – DPRD Kabupaten Tanah Bumbu menggelar paripurna pemandangan umum fraksi atas Rencana Anggaran Pendapatan…

Featured-Image
Paripurna DPRD Tanah Bumbu. Foto-Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – DPRD Kabupaten Tanah Bumbu menggelar paripurna pemandangan umum fraksi atas Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Perubahan Tahun 2021.

Paripurna dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD Tanah Bumbu, Said Ismail Khollil Alydrus, didampingi Ketua, H Supiansyah, dan Wakil Ketua II, Agoes Rakhmady, Kamis (19/8).

Paripurna yang dilaksanakan secara virtual itu diikuti Bupati Tanah Bumbu yang diwakili Asisten Administrasi Umum, Andi Aminuddin, beserta unsur forkopimda.

Ada lima fraksi yang menyampaikan pemandangan umumnya secara berurutan yaitu Fraksi PDIP, Fraksi Gerindra, Fraksi Golkar, Fraksi PKB dan Fraksi Amanat Nasional Demokrat.

Secara umum para perwakilan fraksi setuju dengan Raperda APBD Perubahan 2021 untuk dilaksanakan pembahasan lebih lanjut.

Agar nantinya APBD Perubahan 2021 yang telah disusun dengan cermat dan akurat, akan menimbulkan dampak positif yang benar-benar dirasakan dan bermanfaat secara langsung di masyarakat.

Adapun beberapa saran, masukan dan pertanyaan yang diberikan fraksi di antaranya tentang kesesuain prioritas program dengan target sasaran, monitoring dan evaluasi terhadap program yang telah dilaksanakan, dan pembangunan infrastruktur yang menjadi wajah kabupaten.

Kemudian juga terkait penyerapan anggaran oleh SKPD dan optimalisasi pendapatan daerah dan faktor yang menjadi kendala peningkatan pendapatan itu sendiri.

Secara umum fraksi juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah menyusun Raperda APBD Perubahan 2021 itu.

Selanjutnya DPRD Tanah Bumbu kembali akan mengagendakan rapat paripurna dengan mendengarkan jawaban Bupati atas pemandangan umum fraksi yang telah disampaikan tersebut.



Komentar
Banner
Banner