Kodim 1022 Tanah Bumbu

Gelar Komunikasi Sosial, Dandim Tanbu Optimis Kekerabatan Selalu Terjalin di Bumi Bersujud

apahabar.com, BATULICIN – Kodim 1022/Tanah Bumbu menggelar komunikasi sosial (komsos) bersama aparat pemerintahan se Kabupaten Tanah…

Featured-Image
Dandim 1022/Tanah Bumbu, Letkol Cpn Rahmat Trianto, saat menjalin komunikasi sosial. Foto-Kodim 1022/TNB

bakabar.com, BATULICIN – Kodim 1022/Tanah Bumbu menggelar komunikasi sosial (komsos) bersama aparat pemerintahan se Kabupaten Tanah Bumbu.

Komunikasi sosial tersebut dikomandoi langsung Dandim 1022/Tanah Bumbu Letkol Cpn Rahmat Trianto bertempat di Aula Makodim Jalan Kodeco Kecamatan Simpang Empat, Rabu (15/12)

Kegiatan komunikasi sosial yang digelar adalah untuk menjalin silaturrahmi kerja sama yang baik serta mempererat sinergitas dengan perangkat pemerintahan daerah hingga ke perangkat desa.

Sinergitas yang dibangun di antaranya dengan meningkatkan hasil kerja sama protokol kesehatan dan vaksinasi Covid-19 se Kabupaten Tanah Bumbu.

Kemudian juga sinergitas dalam mempererat rasa kesatuan dan persatuan sebagai seorang anak bangsa yang berjiwa nasionalisme.

Dandim 1022/Tanau Bumbu, Letkol Cpn Rahmat Trianto, mengatakan kegiatan komunikasi sosial itu juga untuk soliditas menjaga hal hal yang menitikberatkan isu isu yang terjadi di bawah.

“Dengan ini, sehingga kami bisa menetralisir kejadian hal yang tidak diinginkan. Seperti masalah adanya perbedaan antar suku dan ajaran-ajaran keagamaan yang dapat memecah belah persatuan kita,” ucapnya.

Dandim berharap kegiatan tersebut tidak hanya secara formal di tempat komunikasi sosial saat ini, namun akan berlanjut hingga ke pelosok desa di Bumi Bersujud.

“Kegiatan ini saya harap berlanjut ke desa desa. Yang mana kepala desa bisa menyampaikan ke warganya apa-apa yang sudah saya paparkan tentang bahaya laten serta bahaya informasi yang mengadu domba di masyarakat,” tuturnya.

Dandim sangat optimis masyarakat di Tanah Bumbu akan lebih kompak dan bersatu dalam menjaga keamanan, kenyamanan, persatuan dan kesatuan bangsa.

“Dengan keberagaman agama dan suku di Tanah Bumbu saya sangat optimis kekerabatan akan selalu terjalin dan terjaga di Bumi Bersujud,” pungkasnya.

img



Komentar
Banner
Banner