Hot Borneo

Dandim Tanbu Berang dengan Komentar Anggota DPR RI soal “TNI Mirip Gerombolan”

apahabar.com, BATULICIN – Dandim 1022/Tanah Bumbu, Letkol Inf Aldin Hadi, berang dengan komentar anggota DPR RI…

Featured-Image
Dandim 1022/Tanah Bumbu, Letkol Inf Aldin Hadi. Foto-apahabar.com/Syahriadi

bakabar.com, BATULICIN – Dandim 1022/Tanah Bumbu, Letkol Inf Aldin Hadi, berang dengan komentar anggota DPR RI fraksi PDI Perjuangan, Effendi Muara Sakti Simbolon, yang menyebutkan bahwa TNI mirip gerombolan.

"Saya sangat kecewa dan menyayangkan statement Effendi Simbolon, yang menyatakan TNI mirip gerombolan, terlebih penyataan tersebut dikeluarkan di gedung DPR," ucap Letkol Inf Aldin Hadi kepada awak media, Selasa (13/9).

Dia menilai, pernyataan tersebut sangat tendensius, dan lebih menyerang personal Jenderal TNI Andika Perkasa dan Jenderal TNI Dudung Abdurrahman.

Apalagi, menurutnya, ucapan itu sudah keluar dari pokok pembahasan Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara Komisi I DPR RI dengan TNI yang membahas anggaran.

"Seharusnya sebagai sesama lembaga tinggi negara, legislatif dan eksekutif harus saling menghormati dan menghargai, bukan merasa paling hebat sendiri," katanya.

Dia menegaskan bahwa pernyataan Effendi Simbolon telah melukai hati prajurit dan membuat gaduh di masyarakat.

"Meski begitu, sejauh ini jajaran prajurit TNI khususnya di Tanah Bumbu dari bawah sampai ke komando atas tetap solid, rantai komando dari tingkat paling atas hingga paling bawah masih terpelihara dan terjaga dengan baik, kedisplinan dan loyalitas yang merupakan kebanggaan TNI tidak pernah berubah hingga detik ini," tutupnya.



Komentar
Banner
Banner