Kodim 1022 Tanah Bumbu

Gelar Komunikasi Sosial, Dandim Tanbu Ajak Masyarakat Tangkal Radikalisme

apahabar.com, BATULICIN – Kodim 1022/Tanah Bumbu menggelar kegiatan Komunikasi Sosial bersama komponen masyarakat, Selasa (8/2). Sebanyak…

Featured-Image
Komsos di Makodim 1022/Tanah Bumbu. Foto-Kodim 1022/TNB

bakabar.com, BATULICIN – Kodim 1022/Tanah Bumbu menggelar kegiatan Komunikasi Sosial bersama komponen masyarakat, Selasa (8/2).

Sebanyak 60 orang tamu dan undangan dari berbagai kalangan yakni dari tokoh agama, tokoh masyarakat, Senkom, Pemuda Panca Marga, Banteng Borneo Perjuangan, FKPPI, GM FKPPI, Serikat Buruh Sejahtera Indonesia, Pemuda Pancasila dan Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Tanah Bumbu hadir pada kegiatan ini.

Kegiatan yang digelar di Aula Makodim adalah sebagai salah satu metode Pembinaan Teritorial (Binter) pelaksanaan Komunikasi Sosial (Komsos) diselenggarakan oleh Kodim selaku komando kewilayahan.

Tujuannya adalah untuk menjalin keakraban serta sebagai salah satu cara mencari informasi dari komponen masyarakat tentang situasi dan kondisi di wilayahnya masing-masing.

“Ini ntuk menjalin silaturahmi dan juga sesuai program yang ditetapkan oleh Komando Atas,” ungkap Dandim 1022/Tanah Bumbu, Letkol Cpn Rahmat Trianto, saat membuka kegiatan.

Dandim mengatakan komunikasi sosial tersebut juga untuk menjalin komunikasi dengan seluruh komponen masyarakat yang ada di wilayah Kodim 1022/Tanah Bumbu.

“Dengan saling mengenal antara aparat kewilayahan dengan masyarakat, maka akan tercipta keakraban dan rasa kebersamaan yang akan berujung pada persatuan bangsa,” tuturnya.

Dandim mengingatkan persatuan bangsa perlu dijaga oleh semua pihak. Jangan sampai isu-isu yang tidak baik akan memecah belah bangsa yang kaya akan keberagaman.

“Mari gelorakan semangat Bhinneka Tunggal Ika dengan menghargai segala perbedaan yang ada. Mari kita cegah perpecahan dan menangkal radikalisme demi tegaknya NKRI,” pungkas Dandim.

Komentar
Banner
Banner