Hot Borneo

Gelar Bimtek di Tanah Bumbu, Novri Ompusunggu Komitmen Tingkatkan Kualitas SDM  

apahabar.com, BATULICIN – Anggota Komisi VII DPR RI, Novri Ompusunggu, meninjau pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek) Wirausaha…

Featured-Image
Anggota Komisi VII DPR RI, Novri Ompusunggu, saat meninjau pelaksanaan bimtek di Kecamatan Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu. Foto-apahabar.com/Syahriadi.

bakabar.com, BATULICIN – Anggota Komisi VII DPR RI, Novri Ompusunggu, meninjau pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek) Wirausaha Baru Industri Kecil Menengah (IKM), Sabtu (19/3).

Bimtek yang diselenggarakan di Kecamatan Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, itu diikuti 220 peserta dengan 11 kelas bimtek.

Kelas bimtek itu yakni Handy Craft (kerajinan kayu), kain perca, konveksi, pewarna alam, pengelasan, bengkel roda dua, service AC, pembuatan kue, pembuatan gula semut, makanan ringan dan olahan pangan basis ikan.

Program ini merupakan hasil kerja sama Kemenperin dan Komisi VII DPR-RI untuk meningkatkan kemampuan peserta dalam berkarya menghasilkan sesuatu yang berdaya jual.

“Program ini adalah pelatihan untuk meningkatkan SDM masyarakat, sehingga mereka dapat bersaing dalam dunia usaha. Dan kita berkomitmen memajukannya,” ungkap Novri.

Novri mengatakan untuk memperkuat ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, pemerintah harus membuat kebijakan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Salah satunya dengan cara mengedepankan sektor industri. Caranya dengan mengembangkan sumberdaya manusia yang kreatif dan mempunyai kreasi untuk mampu beradaptasi dengan persaingan perekonomian saat ini.

“Saya menyakini bahwa kementrian dan perindustrian nasional terus meningkatkan daya saing perindutrian yang kompetitif di kancah global, berbagai instrumen penguatan sistem managemen sektor industri menyasar kepada masyarakat melalui program wirausaha baru yang dilaksanakan di Batulicin ini.” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner