News

Geger Tas Isi Bayi di Ponpes Hidayatullah Tabalong

Sebuah tas berisi bayi mengejutkan warga sekitar Pondok Pesantren (Ponpes), Desa Maburai, Murung Pudak, Tabalong, Jumat (3/3) subuh.

Featured-Image
Temuan bayi laki-laki menggegerkan warga sekitar Ponpes Hidayatullah Maburai Tabalong. apahabar.com/Muhammad Al-Amin

bakabar.com, TANJUNG- Sebuah tas berisi bayi mengejutkan warga sekitar Pondok Pesantren (Ponpes), Desa Maburai, Murung Pudak, Tabalong, Jumat (3/3) subuh.

Bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut ditemukan warga ponpes di dalam tas berwarna hitam terbungkus kain sarung. "Ditemukan dua santri, kemudian dilaporkan kepada saya," ucap Ustazah Nailah kepada bakabar.com di lokasi.

Penemuan bayi
Warga melihat bayi laki-laki yang ditemukan di area Ponpes Hidayatullah, Maburai, Tabalong. Foto - bakabar.com/Muhammad Al-Amin

Ketika itu santri belum tahu apakah bayi itu masih hidup atau sudah meninggal dunia. Ia pun meminta kepada santri agar tidak memegang dahulu sebelum difoto sebagai barang bukti. 

"Setelah baru dipegang ternyata masih hidup, saat itu tas sudah dalam keadaan terbuka," katanya.

Saat ini, bayi tersebut masih berada di Ponpes Hidayatullah. Kepolisian juga telah tiba di lokasi untuk melakukan penyelidikan.

"Di dalam tas, bayi hanya terbungkus sarung saja dengan tali pusar yang sudah dipotong," lanjutnya. 

Lantaran panjang, tali pusar si bayi selanjutnya dipotong bidan. "Berat bayi 2,5 kilogram dengan tinggi 50 sentimeter," pungkasnya. 

Editor


Komentar
Banner
Banner