Borneo Hits

Geger Karyawan PT HCT di Tapin Ditemukan Tewas Tergantung di Pohon Sawit

Karyawan PT Hasnur Citra Terpadu (HCT) dikejutkan penemuan mayat pria yang tergantung di pohon kelapa sawit, Selasa (13/2), sekitar pukul 15.00 Wita.

Featured-Image
Lokasi penemuan mayat tergantung di perkebunan kelapa sawit PT HCT. Foto: Humas Polres Tapin

bakabar.com, RANTAU - Karyawan PT Hasnur Citra Terpadu (HCT) dikejutkan penemuan mayat pria yang tergantung di pohon kelapa sawit, Selasa (13/2), sekitar pukul 15.00 Wita.

Diketahui sosok yang tergantung itu adalah salah seorang karyawan PT HCT berinisial SI.

Pria berusia 39 tahun ini merupakan warga pendatang dari Desa Karang Mulya, Kecamatan Pangkalan Banteng, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah. 

Selanjutnya penemuan jenazah SI di Blok O/P 41 Divisi 7 Kilometer 22 Desa Pandahan, Kecamatan Tapin Tengah, tersebut langsung ditangani kepolisian.

Kapolres Tapin melalui Kasi Humas AKP Agung Setiawan menjelaskan bahwa penemuan mayat diawali dari upaya pencarian yang dilakukan rekan kerja SI.

"Awalnya istri yang bersangkutan curiga, karena SI belum juga pulang. Biasanya setiap pukul 13.00 Wita, SI sudah berada di rumah," ungkap Agung.

Lantas sang istri pun bertanya kepada sejumlah rekan kerja SI. Selanjutnya atas inisitif sendiri, dua rekan SI mulai melakukan pencarian di sekitar kebun.

Sesampainya di kebun, mereka hanya menemukan sepeda motor SI yang terparkir. Akhirnya pencarian pun dilanjutkan, sampai akhirnya mereka melihat SI dalam posisi tergantung di pohon.

"Ternyata tidak jauh dari posisi sepeda motor, mereka melihat SI tergantung di pohon kelapa sawit dengan seutas tali plastik," jelas Agung.

Seketika mereka meninggalkan kebun untuk meminta bantuan karyawan lain. Selanjutnya kejadian tersebut dilaporkan kepada pimpinan kerja, sebelum diteruskan ke Polsek Tapin Tengah.

Tidak lama berselang, polisi datang ke lokasi penemuan mayat dan mengambil keputusan melakukan visum et repertum. Diduga SI sengaja mengakhiri hidup lantaran depresi.

"Adapun berdasarkan keterangan saksi dan tetangga terdekat, SI mengalami depresi akibat lilitan utang," tutup Agung.

Editor
Komentar
Banner
Banner