Hot Borneo

Geger, Buaya Muncul di Permukiman Warga Saat Banjir di Sangatta

apahabar.com, SANGATTA – Seekor buaya berukuran sekitar 1,5 meter tiba-tiba menampakkan diri di kawasan permukiman warga…

Featured-Image
Seekor buaya berukuran sekitar 1,5 meter tiba-tiba menampakkan diri di kawasan permukiman warga di Jalan Munthe, Kecamatan Sangatta Utara pada Senin (21/3) sore. Foto: Istimewa

bakabar.com, SANGATTA – Seekor buaya berukuran sekitar 1,5 meter tiba-tiba menampakkan diri di kawasan permukiman warga di Jalan Munthe, Kecamatan Sangatta Utara, Sangatta, Kaltim, pada Senin (21/3) sore.

Kemunculan tersebut lantas membuat geger dan viral di media sosial setelah salah seorang warga merekam keberadaan buaya tersebut.

Kejadian itu dibenarkan oleh salah seorang petugas Damkar Sangatta, Saudin. Ia mengatakan buaya tersebut memang menampakkan diri dan tengah menjadi pembahasan warga. Wajar saja, kawasan tersebut tak jauh dari sungai.

“Diperkirakan buaya itu dari sungai berenang ke kawasan banjir yakni di permukiman warga. Tadi malam kita dapat informasinya dari RT setempat,” katanya pada Selasa (22/3).

Anggota Damkar sendiri belum berani melakukan evakuasi terhadap buaya tersebut lantaran khawatir kondisi banjir membahayakan para petugas. Terlebih saat ini di Sangatta masih terendam banjir di sejumlah titik.

“Kami hanya bisa memberikan imbauan kepada warga sekitar, khususnya anak-anak untuk tidak bermain atau berenang di kawasan banjir yang terdapat buaya,” ujarnya.

Meski begitu pihaknya akan berkoordinasi dengan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kaltim untuk melakukan evakuasi.

“Mungkin selanjutnya BKSDA Kaltim yang menangani agar dapat melakukan evakuasi terhadap buaya-buaya yang masuk ke pemukiman warga,” ungkapnya.

Komentar
Banner
Banner