Libur Lebaran 2023

Gegara Wisatawan Tak Beli Tiket Online, Wisatawan Menumpuk di Gerbang Masuk Ancol

apahabar.com, JAKARTA - Akhir libur lebaran antrean kendaraan masuk ke kawasan Ancol Taman Impian tidak bisa dihindarkan, Minggu (30/1/2023). Dimana antrean ken

Featured-Image
Libur akhir lebaran terjadi antrean kendaraan masuk Ancol Taman Impian, Jakarta Utara, Minggu (30/4). (Foto: apahabar.com/Ryan Suryadi)

bakabar.com, JAKARTA - Akhir libur Lebaran 2023 antrean kendaraan masuk ke kawasan Ancol Taman Impian tidak bisa dihindarkan. Antrean kendaraan terpantau mengular hingga di Gerbang Barat dan Gerbang Timur Ancol.

Humas Ancol Taman Impian Ariadi Eko Nugroho mengungkapkan antrean kendaraan terjadi lantaran banyak wisatawan yang belum membeli tiket secara online. Hal itu mengakibatkan terjadinya antrean kendaraan hingga di pintu masuk Ancol.

"Masih ada beberapa pengunjung yang belum memiliki tiket. Alhasil Tim petugas lapangan juga turut membantu proses pembelian via online," kata Eko saat dikonfirmasi bakabar.com, Minggu (30/4).

Baca Juga: Akhir Libur Lebaran, Kendaraan Wisatawan Mengular hingga Gerbang Masuk Ancol

Untuk itu pihaknya langsung mengarahkan para pengunjung ke pusat informasi tiket online di Gedung Balai Samudera. Hal tersebut dilakukan untuk mengurai antrean kendaraan saat masuk ke Taman rekreasi Ancol.

"Jadi memang pas waktu datangnya kebetulan berdekatan. Untuk itu Beberapa juga kami arahkan ke pusat informasi tiket online di Gedung Balai Samudra," jelas Eko.

Eko menyebut jumlah wisatawan yang memasuki Ancol Taman Impian di Hari Minggu (31/4) mencapai 44 ribu. Terhitung sejak pagi hingga pukul 13.00 WIB.

Dari total jumlah wisatawa tersebut di antaranya meliputi jumlah kendaraan yang masuk ke dalam area Ancol Taman Impian juga sudah mencapai 7.000 untuk kendaraan roda empat. Adapun sebanyak  5.000 untuk kendaraan roda dua.

Editor
Komentar
Banner
Banner