Borneo Hits

Gegara Hal Sepele, Pria di Balangan Aniaya Teman

Kasus penganiayaan terjadi di Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan, Kamis (8/8/2024) malam.

Featured-Image
Pelaku penganaiyaan di Balangan. Foto-Polres Balangan

bakabar.com, PARINGIN - Dua rekan saling cekcok hanya masalah sepele di Balangan. Bahkan salah satunya harus dilarikan ke rumah sakit.

Kasus ini terjadi di Teluk Keramat, RT 11, Kelurahan Paringin Barat, Balangan, Kamis (8/8) malam. Antara pria beriniskal MRF dan MU (25).

Seorang saksi kepada polisi mengaku, pelaku MU marah karena awalnya MRF hendak meminjam motornya. Namun cekcok terjadi, lalu MU mengeluarkan senjata tajam.

"Menurut keterangan saksi, pelaku marah saat korban ingin meminjam motornya dan mengeluarkan senjata tajam jenis parang, lalu mengancam korban," kata Kapolres Balangan, AKBP Riza Muttaqin melalui Kasi Humas Polres Balangan, Iptu Eko Budi Mulyono.

Kejadian itu sempat dilerai olek saksi yang ada di lokasi dan situasi sempat mereda. Bahkan MRF juga sudah mencoba menjauh dari MU. 

Namun saat ingin berpindah posisi menjauh dari MU, MRF berucap seolah menantang. "Tunggu setumatlah (tunggu sebentar ya, red)," demikian katanya.

MU yang mendengar kalimat tersebut merasa ditujukan kepadanya langsung tersinggung yang menyebabkan amarahnya memuncak.

"Setelah kejadian itu, MU langsung menjambak dan menarik rambut MRF sembari membawanya ke halaman rumah," terang Iptu Eko.

Korban MRF mengalami luka sobek pada bagian kepala dan punggung. Total 17 luka sobek. Lukanya di kepala sebanyak empat luka sobek, di leher belakang ada dua, luka sobek dan di bagian tangan sebelah kiri terdapat satu luka sobek. Kini dirawat di rumah sakit.

Diketahui saat ini MU sudah diamankan di Polres Balangan untuk menjalani proses hukum lebih lanjut. Ia disangkakan pasal 351 ayat 2 KUHP  tentang penganiayaan.

Editor
Komentar
Banner
Banner