Kebakaran Depok

Gegara Bakar Sampah, Pabrik Hangus Terbakar di Depok

Akibat sampah terbakar, sebuah pabrik kosong di area PT Tranka Kabel yang berlokasi di Simpangan Depok, Sukamaju Baru, Cilodong terbakar, Jumat (10/11).

Featured-Image
Kebakaran di Depok terjadi akibat petugas keamanan membakar sampah. Foto: Istimewa

bakabar.com, DEPOK - Akibat sampah terbakar, pabrik kosong di area PT Tranka Kabel, Simpangan Depok, Sukamaju Baru, Cilodong terbakar, Jumat (10/11).

Kasie Penyelamatan Dinas Pemadam dan Penyelamatan Kota Depok Tessy Haryati menerima informasi kebakaran sekitar pukul 07.30 WIB. Lokasi disebutnya merupakan pabrik yang sudah tutup 11 atau 12 tahun lalu.

Baca Juga: Polisi Selidiki Kebakaran di Koja Tewaskan Satu Keluarga

"Cuma, informasi dari lapangan, ada tambunan sampah dan ini menjalar sampai ke dalam. Kalau dilihat memang sudah banyak ranting kering yang menutupi sebagian dari area pabrik ini," kata Tessy Haryati.

Aktivitas membakar sampah itu diduga dilakukan petugas jaga di area pabrik. Tapi, karena kelelahan setelah jaga malam, dia malah tertidur, membiarkan api merambat liar.

Baca Juga: Pj Bupati Jayapura: Kebakaran Kantor Bikin Pelayanan Publik Lumpuh

Menurutnya, pihaknya telah menurunkan 30 personel dan 7 unit PTO Damkar Depok ke lokasi. Mereka sudah melakukan proses pemadaman dengan sumber air dari PT. Energizer.

Hasilnya, kobaran api diklaim sudah berkurang namun mereka mengantisipasi potensi bangunan runtuh. "Karena di dalam ada bangunan lantai dua yang roboh karena memang sudah panas," kata Tessy.

Baca Juga: Kebakaran di Pertokoan Kawasan Joglo, 9 Unit Damkar Dikerahkan

Menurutnya tidak ada korban yang terperangkap pada peristiwa kebakaran tersebut, karena kondisi pabrik yang kosong. 

Akibat peristiwa kebakaran tersebut menyebabkan lalu lintas di kawasan Simpangan Depok arah Jalan Raya Jakarta Bogor macet parah.

Editor


Komentar
Banner
Banner