Kalteng

Gedung SDN 14 Palangka Raya Ambruk, Polisi Panggil Disdik-Kontraktor

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) 14 Palangka Raya, Jalan Mendawai, Kalteng, ambruk,…

Featured-Image
Anggota Polsek Pahandut saat berada di gedung SDN 14 Palangka Raya yang ambruk, Minggu (9/1) dini hari WIB. Foto-Antara

bakabar.com, PALANGKA RAYA – Gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) 14 Palangka Raya, Jalan Mendawai, Kalteng, ambruk, Minggu (9/1) dini hari WIB.

Terdapat tiga ruang kelas dan satu WC ambruk. Meski tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun Polsek Pahandut telah memasang police line untuk menghindari hal tidak diinginkan.

Mereka juga memastikan akan memanggil Dinas Pendidikan (Disdik) Palangka Raya, terkait peristiwa tersebut guna penyelidikan lebih lanjut.

“Nanti kami akan memanggil instansi terkait, karena berdasarkan informasi dari kepala sekolah SD yang mengetahui rehab sekolah dan lain sebagainya pihak instansi setempat,” kata Kepala Polsek Pahandut, Komisaris Polisi Susilowati, seperti dilansir Antara, Senin (10/1)

Selain itu, polisi juga ingin memastikan penyebab ambruknya gedung SDN 14 Palangka Raya itu.

“Kenapa harus dilakukan penyelidikan, siapa tahu dalam kronologi ambruknya SDN 14 Palangka yang informasinya karena alam itu ada indikasi tindak pidana di dalamnya,” kata Susilowati.

Ia juga mengaskan akan memanggil kontraktor yang mendapatkan proyek rehab sekolah tersebut, guna memeriksa terkait bangunan SD itu.

Ia menghimbau agar masyarakat setempat tidak mengotak-atik TKP agar tidak rusak lokasinya.

“Jangan bermain di sekitar lokasi kejadian, karena semua masih dalam proses penyelidikan guna mengetahui apakah ada unsur pidana atau tidak dalam peristiwa itu,” katanya.



Komentar
Banner
Banner