Sport

Geber 11 Cabang Olahraga, Peparprov IV Kalsel Resmi Dibuka

Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) IV Kalimantan Selatan resmi dimulai. Gubernur Sahbirin Noor membuka multievent ini di Lapangan Lambung Mangkurat

Featured-Image
Peparprov IV Kalsel resmi dibuka Gubernur H Sahbirin Noor di Kandangan, Hulu Sungai Selatan. Foto: Adpimprov Kalsel

bakabar.com, BANJARBARU - Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) IV Kalimantan Selatan resmi dimulai. Gubernur Sahbirin Noor membuka multievent ini di Lapangan Lambung Mangkurat, Hulu Sungai Selatan (HSS), Minggu (20/11).

Pembukaan berlangsung cukup meriah. Selain defile atlet dan ofisial dari semua kabupaten/kota, juga diramaikan tarian massal oleh ratusan remaja di HSS.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur mengapresiasi tuan rumah dan semua atlet yang bertanding. Faktanya berkat kerja keras semua paralimpian, Kalsel berhasil membukukan prestasi terbaik di Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XVI di Papua 2020..

Dengan perolehan 41 emas, 43 perak dan 47 perunggu, Kalsel mampu mencapai target menempati peringkat keempat klasemen akhir medali.

"Saya salut, bangga dan bahagia. Pokoknya susah dilukiskan dengan kata-kata kalau berbicara prestasi paralimpian Kalsel. Makanya mereka patut menjadi kebanggaan semua orang," papar Sahbirin.

Peparprov IV Kalsel berlangsung sejak 20 hingga 27 November 2022 dengan total  807 atlet dari 13 kabupaten/kota.

Sementara cabang olahraga yang dilombakan adalah renang, atletik, angkat berat, catur, bulutangkis, panahan, tenis meja, menembak, judo, voli duduk dan sepakbola CP.

"Melalui Peparprov 2022, kami berharap menemukan paralimpian yang memiliki potensi dan mampu bersaing di level nasional maupun internasional,” sahut Ahmad Firdaus, Ketua Umum National Paralympic Committee (NPC) Kalsel.

Editor


Komentar
Banner
Banner