Smartwatch Garmin Terbaru

Garmin Rilis 2 Smartwatch Baru Seharga Rp40 Jutaan, Apa Istimewanya?

Garmin rilis dua smartwatch kelas atas seri MARQ Athlete dan MARQ Golfer Carbon Edition. Banderol tembus Rp48 juta. Apa istimewanya?

Featured-Image
Garmin rilis dua smartwatch baru MARQ Athlete Carbon (kanan) dan MARQ Golfer Carbon untuk para sultan. Foto: dok. Garmin

bakabar.com, JAKARTA - Garmin Indonesia merilis dua jam tangan pintar baru seri MARQ Athlete Carbon Edition dan MARQ Golfer Carbon Edition.

Keduanya tergolong sebagai jam tangan mewah dalam MARQ Gen 2 Carbon collection. Material bezelnya terbuat dari 130 lapisan Fused Carbon Fiber.

Kedua smartwatch baru Garmin hadir dengan panel layar sentuh AMOLED berbahan lensa safir berbentuk kubah.

Garmin MARQ Gen 2 collection menawarkan beragam fitur dan daya tahan baterai sampai 16 hari.

Baca Juga: Garmin Rilis Smartwatch Baru Harga Rp24 Jutaan, Secanggih Apa?

Menurut Sky Chen, Director Garmin Southeast Asia, pihaknya kian bersemangat bersemangat untuk melanjutkan generasi MARQ Carbon collection.

"Koleksi ini tidak hanya menawarkan desain premium berkat casing serat karbon yang mewah, namun juga mengintegrasikan serangkaian fitur autentik, fungsionalitas jam tangan pintar, dan banyak lagi," ujarnya dalam rilis resmi yang diterima bakabar.com, Selasa (14/11).

Berkat ratusan lapis serat karbon, jam tangan Garmin MARQ Gen 2 Carbon collection juga memiliki bobot 62 persen lebih ringan dari bahan titanium.

Dari sisi estetika, kedua smartwatch ini memiliki permukaan dengan pola spiral yang unik dan kokoh.

Baca Juga: Tiga Pilihan Jam Tangan G-Shock Termurah, Fiturnya Lengkap dan Kokoh

Pembuatannya juga rumit, sebab setiap lapisan karbonnya dipotong dengan tool diamond dan teknik yang unik untuk mendapat potongan yang presisi.

Bagian strap atau talinya terbuat dari bahan premium yakni kulit FKM memadukan kemewahan dengan performa, gelang dan strap premium yang terbuat dari kulit FKM dan nilon jacquard-weave.

Smartwatch Garmin MARQ Gen 2  Carbin collection telah melewati pengujian ekstrem seperti di air asin di laut, medan pegunungan yang terbuka dan cuaca hujan, angin dan salju, serta terik sinar matahari.

1. Garmin MARQ Athlete Carbon Edition

Smartwatch baru Garmin MARQ Athlete Carbon Edition. Foto: dok. Garmin
Smartwatch baru Garmin MARQ Athlete Carbon Edition. Foto: dok. Garmin

Seri MARQ Athlete Carbon disertai fitur pelacakan aktivitas harian, sehingga pengguna dapat mengikuti passion mereka sesuai dengan profil olahraga yang tersedia.

Pilihan profilnya antara lain: trail running, berenang, hiking, mendayung, indoor climbing, dan banyak lagi.

Baca Juga: Smartwatch Baru Garmin Venu 3 dan Vivoactive 5, Fiturnya Komplit

Tersedia juga animasi yang mudah diikuti untuk pelatihan cardio, strength, yoga, dan Pilates.

Garmin MARQ Athlete Carbon dilengkapi penghitung metrik tingkat lanjut seperti endurance score dan hill score.

Fitur ini bisa membantu para atlet mengukur daya tahan dan kemampuan berlari menanjak.

Ada juga training readiness score yang dapat dimanfaatkan untuk melihat kualitas tidur, pemulihan, beban latihan, dan lainnya.

Bagi pelari, mereka dapat menyiapkan diri untuk lomba dengan fitur pelatihan premium seperti PacePro, Garmin Coach, saran latihan harian, real-time stamina dan race widget.

2. Garmin MARQ Golfer Carbon Edition

Smartwatch baru Garmin MARQ Golfer Carbon Edition. Foto: dok. Garmin
Smartwatch baru Garmin MARQ Golfer Carbon Edition. Foto: dok. Garmin

Seri ini diklaim dapat membantu para pegolf meingkatkan kemampuannya.

Garmin MARQ Golfer dilengkapi informasi lebih dari 43.000 lapangan golf di seluruh dunia.

Baca Juga: Spesifikasi Garmin Vivoactive 5, Ada NFC dan Bisa Tahan 11 Hari

Tersedia juga fitur Virtual Caddy untuk memberi rekomendasi club berdasarkan data angin, ketinggian, dan ayunan mereka.

Garmin MARQ Golfer disertai fitur PlaysLike Distance yang ditingkatkan. Gunanya untuk mengetahui seberapa jauh setiap pukulan dengan jarak yard.

Selain itu masih banyak lagi fitur pendukung bermain golf seperti peta lapangan, data Green Contour untuk melihat kemiringan lapangan secara detail.

Fitur Premium

Kedua smartwatch MARQ Gen 2 Carbon collection hadir dengan fitur navigasi, kebugaran, dan fitur konektivitas untuk melengkapi gaya hidup sehat.

Detail fitur-fiturnya antara lain:

- Navigasi: GPS multi-band dengan teknologi SatIQ, peta TopoActive dan resor ski yang dimuat sebelumnya, navigasi point-to-point, mode UltraTrac, Tracback, ClimbPro Ascent Planner, dan Outdoor Maps+ (perlu berlangganan).

- Kesehatan dan kebugaran: Morning report, sleep score dan pemantauan tidur tingkat lanjut, pelacakan stres sepanjang hari, Pulse Ox, jetlag adviser, dan pemantauan energi Body Battery.

- Connected: Smart Notification, deteksi insiden dan bantuan, LiveTrack, penyimpanan musik di perangkat, Connect IQ store di perangkat.

Baca Juga: Smartwatch Suunto Race Harga Rp7 Jutaan, Apa Saja Keunggulannya?

Harga dan Ketersediaan

Harga Garmin MARQ Athlete Carbon ditawarkan Rp48,999 juta. Sementara harga Garmin MARQ Golfer Carbon diniagakan Rp 46,999 juta.

Smarwatch mewah Garmin ini akan tersedia di Garmin Brand Stores Offline dan Garmin Official Online Stores di Eraspace, Tokopedia, Shopee dan Blibli pada 14 November 2023.

Editor
Komentar
Banner
Banner