TECHNO

Garmin Rilis Smartwatch Baru Harga Rp24 Jutaan, Secanggih Apa?

Smartwatch baru Garmin Tactix 7 Amoled Edition dirilis di Indonesia. Fiturnya super canggih dan mendukung operasi militer.

Featured-Image
Garmin Tactix 7 Amoled Edition, smartwatch baru dengan kemampuan militer super canggih. Foto: dok. Garmin

bakabar.com, JAKARTA - Jam tangan pintar baru, Garmin Tactix 7 Amoled Edition belum lama ini resmi dipasarkan di Indonesia.

Garmin Tactix 7 Amoled Edition merupakan smartwatch militer yang menawarkan banyak kamampuan canggih seperti fitur taktis dan penerbangan, navigasi, pendukung kesehatan dan kebugaran, hingga latihan khusus.

Garmin Tactix 7 dilengkapi layar AMOLED 1,4 inci dengan lensa kaca berlapis krital safir.  Layarnya diklaim pabrikan tetap jelas di kondisi siang hari dan dapat diredupkan sampai di bawab 1 nits.

Bagian casing-nya memakai bahan titanium dengan housing polimer serat titanium. Sedangkan talinya berbahan silikon dan nylon.

Garmin Tactix 7 Amoled Edition disertai baterai yang tahan 89 jam dalam mode navigasi GPS, dan dapat hidup selama 31 hari dalam mode smartwatch.

Smartwatch baru Garmin ini telah diuji dengan standar militer AS MIL-STD-810, dan diklaim tahan air sampai 10 ATM, tahan panas hingga guncangan.

Tactix 7 Amoled Edition dilengkapi senter dengan dua opsi warna cahaya putih dan hijau. Fitur ini untuk membantu penglihatan di medan tersulit saat malam hari. Senter ini terdapat di mode Night Vision Goggle (NVG).

Terdapat juga Stealth Mode, yang memungkinkan smartwatch ini tidak terdeteksi karena sinyal GPS dan konektivitas lainnya dimatikan.

Stealth Mode di Garmin Tactix 7. Foto: dok. Garmin
Stealth Mode di Garmin Tactix 7. Foto: dok. Garmin

Untuk mendukung keamanan dan kondisi tak terduga, Tactix 7 Amoled Edition dilengkapi fitur Kill Switch untuk menghapus semua data di memori yang ada di dalam perangkat.

Tactix 7 Amoled Edition didukung fitur Jumpmaster Mode, gunanya untuk menghitung titik ketinggian yang sesuai dengan standar militer bagi para penerbang saat operasi udara.

Terdapat 3 jenis lompatan pada fitur tersebut yakni HAHO, HALO, dan Statis.

Soal kemampuan navigasi, Tactix 7 Amoled Edition disertai Dual-Position Format untuk sinkronasi lokasi pengguna dan orang lain yang tampil dalam satu layar.

Selain itu ada juga fitur Hunt Activity untuk penanda lokasi berburu, Navigasi Direct-To untuk penunjuk lokasi penerbangan ke berbagai bandara dunia, sampai akses cuaca aviasi termasuk radar NEXRAD, METARs, dan TAFs.

Fitur pemosissian ganda di navigasi Garmin Tactix 7 Amoled Edition. Foto: dok. Garmin
Fitur pemosisian ganda di navigasi Garmin Tactix 7 Amoled Edition. Foto: dok. Garmin

Bukan cuma itu, Tactix 7 Amoled Edition dilengkapi fitur peta outdoor dari satelit dan Ballistic Calculator yang bisa didapat secara berbayar.

Jam dengan bobot 96 gram ini, bisa memantau aktivitas harian penggunanya dengan fitur penghitung langkah harian, kalori terbakar, jarak yang ditempuh, intensitas latihan, hingga Move IQ.

Garmin Tactix 7 Amoled Edition dapat mendukung penghobi lari dengan fitur semisal penghitung cadence, trail run auto climb, running power, strategi pacing pacepro hingga ultra run.

Penghobi golf juga dapat dimanjakan oleh smartwatch ini, sebab Tactix 7 Amoled Edition dapat menampilkan informasi 43 ribu lapangan golf di dunia, penghitung jarak permainan hingga pukulan, skor digital, pelatihan tempo, dan masih banyak lagi.

Garmin Tactix 7 Amoled Edition turut mendukung kegiatan olahraga lain seperti renang, bersepeda, hingga kegiatan outdoor semisal mendaki gunung, ski, snowboarding, motocross, dan masih banyak lagi.

Fitur pendukung kesehatan pada smartwatch militer tersebut juga lengkap karena dapat melacak detak jantung, pernapasan dan tingkat stress, sleep score, fitness age, jetlag adviser, hingga pemantau kualitas tidur.

Spesifikasi lainnya, Tactix 7 Amoled Edition dielngkapi sensor GPS, Glonass, Galileo, kompas, sensor cahaya, Altimeter Barometrik, sensor oksigen dalam darah, dan banyak lagi.

Harga Garmin Tactix 7 Amoled Edition tembus Rp24 juta, apa saja keistimewaannya?. Foto: dok.Garmin
Harga Garmin Tactix 7 Amoled Edition tembus Rp24 juta, apa saja keistimewaannya?. Foto: dok.Garmin

Dengan segala kecanggihan sampai kemampuan militernya, wajar saja jam tangan pintar tersebut dibanderol relatif tinggi.

Harga Garmin Tactix 7 Amoled Edition di situs garmin.co.id ditawarkan Rp24,499 juta. Unitnya bisa dibeli di gerai Garmin langsung atau berbagai e-commerce.

Editor
Komentar
Banner
Banner