Pemerasan KPK

'Garap' Firli Kedua Kalinya, Polda Metro Siapkan Lantai 6 dan 21

Polda Metro Jaya mengagendakan pemeriksaan terhadap Ketua KPK Firli Bahuri terkait pemerasan kepada mantan Menteri Pertanian.

Featured-Image
Dirreskrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak (Foto:apahabar.com/Daffa)

bakabar.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya mengagendakan pemeriksaan kembali terhadap Ketua KPK Firli Bahuri terkait kasus dugaan pemerasan kepada mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Dirreskrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengatakan pihaknya masih memerlukan keterangan tambahan dari Firli Bahuri.

"Termasuk minggu depan juga telah kita jadwal kan untuk memanggil kembali beberapa pegawai KPK yang panggilannya sudah kami layangkan kemarin. Baik itu di hari senen atau selasa untuk kita lakukan pemeriksaan kembali atas saksi-saksi dimaksud," ujar Ade, Sabtu (28/10).

Baca Juga: Jokowi Lantik Menteri Pertanian Pengganti SYL Hari Ini

Selanjutnya, mengenai kapan Firli Bahuri kembali diperiksa, Ade ingin fokus kepada pemeriksaan terhadap anak buahnya Firli dahulu. Ia hanya mengatakan pada saatnya nanti akan dijadwalkan.

"Nanti kita schedule-kan. Tunggu dulu ya. Yang jelas terhadap beberapa pegawai KPK dahulu yang sudah kita layangkan surat," ujarnya.

Lantas, mengenai di mana tempat pemeriksaan para pegawai KPK, Ade mengatakan ada dua tempat yakni di Bareskrim Polri dan Gedung Promoter Polda Metro Jaya.

Baca Juga: Jokowi Temui AHY-SBY di Istana, Terpikat jadi Mentan Pengganti SYL?

"Jadi ruang pemeriksaan untuk agenda pemeriksaan saksi pada minggu depan 2 tempat, baik itu diruang Dittipikor Bareskrim polri lantai 6 maupun di gedung Promoter lantai 21 di ruang sidik penyidik subditipikor ditreskrimsus Polda Metro," katanya.

Editor


Komentar
Banner
Banner