Kalsel

Garansi Keamanan Warga Beribadah, Petugas Gabungan Jaga Gereja di Tabalong

apahabar.com, TANJUNG – Personel Polsek Upau bersama tiga pilar setempat melaksanakan pengamanan, guna menjaga kondusifitas kegiatan…

Featured-Image
Petugas gabungan melakukan penjagaan tempat ibadah di Kecamatan Upau, Tabalong. Foto – Istimewa.

bakabar.com, TANJUNG – Personel Polsek Upau bersama tiga pilar setempat melaksanakan pengamanan, guna menjaga kondusifitas kegiatan ibadah akhir tahun di gereja yang berada di wilayah Kecamatan Upau.

Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori melalui Kapolsek Upau, Iptu M Effendy mengatakan, pengamanan ini untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada warga yang beragama kristen saat melaksanakan ibadah.

Selain itu untuk menjaga keamanan ketertiban masyarakat di daerah Hukum Polsek Upau.

"Sasaran kegiatan difokuskan di tempat ibadah sebagai upaya untuk mencegah adanya gangguan Kamtibmas terhadap gereja dan jemaat sehingga rangkaian kebaktian dapat berjalan aman dan lancar,” kata Effendy kepada bakabar.com, Kamis (31/12) malam.

Selain melaksanakan pengamanan, Kapolsek Upau juga memberikan himbauan kamtibmas serta disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Dengan peran aktif Polri dalam pengamanan di malam perayaan tahun baru, diharapkan bisa menekan segala bentuk gangguan kamtibmas serta masyarakat patuh terhadap prokes Covid-19,” pungkas Iptu M Effendy.



Komentar
Banner
Banner