Sport

Gara-gara Roberto Mancini, Shin Tae-yong Siap Boyong Emil Audero ke Timnas Indonesia?

apahabar.com, BANJARMASIN – Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani mengungkapkan alasan Shin Tae-yong ingin memboyong…

Featured-Image
Emil Audero. Foto-net

bakabar.com, BANJARMASIN – Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani mengungkapkan alasan Shin Tae-yong ingin memboyong Emil Audero untuk membela Timnas Indonesia.

Shin Tae-yon ingin Timnas Indonesia diperkuat oleh kiper sekelas Emil Audero yang membela Sampdoria.

“Saya sempat bertanya ke Shin Tae-yong, ‘kalau Emil mau, Anda mau?’ Terus dia jawab ‘apa Anda serius bisa tarik Emil?’ Lalu saya tanya lagi ‘kalau Emil Anda mau?’ Kalau dia mau ditaruh dia di list nomor satu,” papar Hasani Abdulgani dikutip bakabar.com dari Okezone, Rabu (2/3).

“Dia pemain top, kontraknya saja kalau dirupiahkan berapa ratus miliar. Nanti kenalan saya di sana akan appointment dinner dengan manajer Emil dan pemain bersangkutan,” jelasnya.

Pertemuan itu nantinya membahas apakah Emil Audero mau atau tidak membela Timnas Indonesia. Agen yang dipercaya PSSI bakal bertemu dengan Emil pada Kamis, (3/3) dini hari WIB.

Hasani membeberkan kemungkinan Emil akan membela Timnas Indonesia terbuka lebar, karena kiper didikan Juventus ini tidak masuk dalam rencana pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini.

“Kalau dia menjawab yes, berarti untuk pertama kalinya ada pemain top Liga Italia di Timnas Indonesia,” tegas Hasani.

“Tahu tidak kenapa agen saya menggoda Emil Audero? Itu karena Roberto Mancini sudah telepon dia dan mengatakan belum akan memanggil Emil'” lanjutnya.

Tentu sangat mengejutkan jika Emil Audero akhirnya bersedia membela Timnas Indonesia.

Sebelumnya ayah Emil, Edy Mulyadi, pernah mengatakan sang anak takkan pernah membela Timnas Indonesia. Hal itu disampaikan sang ayah pada November 2021 lalu.

Pun pertahanan Timnas Indonesia bakal lebih rapat, seandainya Emil Audero benar-benar tiba. Faktanya tiga pemain keturunan lain yang dalam proses naturalisasi, yakni Jordi Amat, Sandy Walsh dan Shayne Pattynama, juga beroperasi sebagai pemain belakang.



Komentar
Banner
Banner