Kunjungan Ganjar

Ganjar Pranowo Datang ke Kalsel: Berlian Bisa Dibuat Lebih Menarik

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo bertandang ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Ia menengok UKM Dekranasda Jateng Expo 2023.

Featured-Image
Gubernur Provinsi Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranomo mendatangi UKM Dekranasda Jateng Expo 2023 di Atrium Duta Mall, Kota Banjarmasin, Jumat (28/7/2023). Foto-apahabar.com/Bahaudin Qusairi

bakabar.com, BANJARMASIN - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo bertandang ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Ia menengok UKM Dekranasda Jateng Expo 2023.

Event-nya berlangsung di Atrium Duta Mall  Banjarmasin, Jumat (28/7). Sebanyak 34 stan dengan beragam produk UMKM menghiasi UKM Dekranasda Jateng Expo tahun ini.

Kata Ganjar, ini adalah kolaborasi antara UKM Dekranasda Jateng dengan Pemprov Kalsel.

Baca Juga: Bukan Cari Cawapres Ganjar, Ini Alasan Safari Politik Puan

"Mudahan-mudahan ini cara mengembangkan UMKM kita. Kita saling belajar desain, marketing, pengemasan dan UMKM naik kelas," ujar bakal calon presiden dari PDI Perjuangan itu.

Ganjar menekankan produk UMKM dari Jateng dan Kalsel bisa meningkat. Sehingga produknya dapat diekspor ke luar negeri. Tak hanya perdagangkan di Indonesia.

"Kami dampingi setiap UMKM yang ada, biar terarah programnya," ucapnya.

Menurut dia, produk UMKM Kalsel seperti sasirangan hingga pengolahan batu berlian dapat dibuat semenarik mungkin. Sehingga bisa meningkatkan nilai jualnya.

Baca Juga: Kandidat Cawapres Ganjar Mengerucut, PDIP Sambangi Kediaman Cak Imin

"Itu butuh pendampingan-pendampingan, ya hari ini kita jualan di sini dengan harapan antar pedagang berkoordinasi dan berkolaborasi," tuturnya.

Sekdaprov Kalsel, Roy Rizali Rahman mengatakan UKM Dekranasda Jateng Expo 2023 merupakan peluang pengrajin UMKM Kalsel untuk belajar dan bersinergi.

"Melihat ide kreatif, kemudian inovasi yang dilakukan UMKM Jateng supaya UMKM kita bisa berdaya saing bahkan naik kelas," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner