Lebaran 2023

Ganjar Open House di Rumah Masa Kecil di Karanganyar: Senang Ketemu Teman SD

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menggelar open house di rumah masa kecilnya di RT 03, RW 02, Kelurahan Tawangmangu.

Featured-Image
Suasana open house di rumah masa kecil Ganjar di Karanganyar. Foto : apahabar.com/Fernando

bakabar.com, KARANGANYAR - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo melakukan open house di rumah masa kecilnya di RT 03, RW 02, Kelurahan Tawangmangu, Kecamatan Matesih, Kabupaten Karanganyar, Senin (24/4).

Ganjar didampingi sang istri, Siti Atiqoh melakukan open house sejak pukul 09.00 pagi. Ganjar mengenakan baju berwarna putih sedangkan istrinya mengenakan dress batik.

Dalam open house tersebut didatangi ribuan warga dari Karanganyar maupun dari luar Karanganyar.

Baca Juga: Disebut Cocok Dampingi Ganjar di Pilpres, Sandiaga: Ranah Ketum

Warga menikmati hidangan yang disediakan di rumah masa kecil Ganjar. Foto : bakabar.com/Fernando
Warga menikmati hidangan yang disediakan di rumah masa kecil Ganjar. Foto : bakabar.com/Fernando

Berbagai hidanganpun juga telah disediakan mulai dari sate, soto, bakso, nasi campur, hingga jajanan tradisional.

"Ini pertama tapi babak ketiga. Babak pertama ada di Purbalingga, babak kedua di Kutoharjo. Ini babak terakhir yang ada di sini. Luar biasa, saya tidak menduga, karena di 3 tempat ini saya kira yang terbanyak," ungkap Ganjar di tengah-tengah acara open house.

Dalam acara tersebut Ganjar mengaku sangat senang karena bertemu dengan teman satu SD hingga tetangga yang sekarang sudah menjadi tua.

Baca Juga: Ganjar Capres PDIP, PAN Akan Pererat Konsolidasi dengan KIB

Keseruan open house Ganjar di Karanganyar bersama warga. Foto : bakabar.com/Fernando
Keseruan open house Ganjar di Karanganyar bersama warga. Foto : bakabar.com/Fernando

"Ternyata mereka sahabat sama bapak saya, ibu saya. Seneng mengharukan ya di rumah ini saya lahir. Mereka tadi berbisik-bisik kesaksian di saat saya muda. Jadi sesuatu yang menyenangkan menggembirakan saling memaafkan karena beberapa tahun kita tidak bisa kumpul," katanya.

Ganjar lalu mengenang masa kecilnya yang sering mandi di sungai di daerah Kledung. Sering juga dirinya bermain di Gerojogan Sewu melewati pintu bawah.

"Saya sama istri ke sana (Gerojokan Sewu). Saya tunjukkin kalau masuk tidak dari atas tapi dari pintu bawah. Sering juga masa kecil ke hutan-hutan main layangan, patangan. Saya disini soalnya dari lahir sampai kelas 5 SD," tandasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner