Ganjar Capres PDIP

Ganjar Capres PDIP, PAN Akan Pererat Konsolidasi dengan KIB

Partai Amanat Nasional (PAN) menyebut bahwa pihaknya akan mengintensifkan pertemuan dengan sejumlah partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Featured-Image
Ketua DPP PAN sekaligus Ketua Fraksi DPR RI, Saleh Partaonan Daulay saat Ditemui di Rumah pribadi Zulkifli Hasan (Dok Juned Rodo)

bakabar.com, JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) memastikan pihaknya akan mengintensifkan pertemuan dengan sejumlah partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Hal itu, menyusul dengan telah diumumkannya calon presiden (Capres) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Ganjar Pranowo.

"Kedepan kita akan lebih seriusin lagi membicarakan simulasi-simulasi soal pencapresan. Karena koalisi KIB inikan tujuan utamanya bagaimana mencari calon pemimpin yang terbaik untuk indonesia," kata Saleh Partaonan Daulay, Ketua DPP PAN, saat ditemui di Komplek Cipinang Indah, Jakarta Timur (22/4).

Lebih lanjut, Saleh menuturkan bahwa KIB akan mengupayakan untuk mengerucutkan sejumlah nama yang secara resmi telah dideklarasikan pada kontestasi Pilpres 2024.

Baca Juga: Zulkifli Hasan Rencana Akan Temui Prabowo Esok

Kendati demikian, Ketua Fraksi PAN itu berharap apapun keputusan dari hasil pertemuan dan kesepakatan itu KIB tetap solid untuk berkoalisi.

"Apakah akan kita bangun sendiri atau kita mungkin akan mengerucut pada salah satu pasangan calon. Kami berharap dari PAN, bagaimana 3 partai ini tetap bisa bersama," ungkap Saleh.

PDI-P secara resmi telah mengusung Ganjar Pranowo yang menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah untuk melanjutkan tugas kader PDI Perjuangan dalam memimpin Indonesia ke depan.

Baca Juga: Acara Silahturahmi Idulfitri, Zulhas: Hanya Kerabat Dekat

Ganjar telah mendapatkan restu dari sang Ketua Umum PDI Perjuangan pada konferensi pers yang digelar di Istana Batutulis, Bogor pada Jumat (21/4).

Dengan diusungnya Ganjar secara resmi, turut menambah deretan tokoh yang akan bersaing memperebutkan kursi tertinggi, yakni kursi Presiden pada Pemilu 2024. Mereka adalah Anies Baswedan mantan Gubernur DKI Jakarta, Menteri Pertahanan yang juga Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Editor
Komentar
Banner
Banner