Pemilu 2024

Ganjar Ngopi Bareng Purnawirawan: Dapat Masukan Soal Pertahanan

Bakal calon presiden (cawapres) Ganjar Pranowo ngopi bareng purnawirawan TNI-Polri, Minggu (30/7) siang. Mereka ngobrol soal pertahanan dan keamanan.

Featured-Image
Bacapres Ganjar Pranowo saat hadir untuk diskusi dengan Purnawirawam TNI-Polri di Ancol, Jakarta Utara, Minggu (30/7). (Foto: apahabar.com/Ryan)

bakabar.com, JAKARTA - Bakal calon presiden (cawapres) Ganjar Pranowo ngopi bareng purnawirawan TNI-Polri, Minggu (30/7) siang. Mereka ngobrol soal pertahanan dan keamanan.

Pertemuan itu berlangsung di kawasam Ancol, Pademangan, Jakarta Utara. Para purnawirawan itu tergabung dalam Relawan Gapura Nusantara (GPN). Di sana juga hadir eks Panglima TNI, Jenderal (purn) Andika Perkasa.

"Saya mencoba mendengarkan dan meminta masukan dari (purnawirawan) TNI-Polri terkait dengan soal pertahanan dan keamanan. Dan tadi beliau menyampaikan satu persatu dengan bagus," kata Ganjar.

Baca Juga: PDI Perjuangan Pastikan Jokowi Dukung Ganjar di Pilpres 2024

Di sini, ada pembahasan soal alutsista. Yang mana mesti mampu bersaing di era teknologi saat ini. Juga membahas urusan kesejahteraan prajurit TNI-Polri.

"Beliau-beliau tadi memberikan informasi secara detail dan secara teknis. Yang inilah nanti akan coba saya rumuskan kembali jadi sebuah pekerjaan dalam konsep praktisnya agar bisa tercapai," tuturnya.

Sementara itu, Ketum GPN, Laksdya TNI (Purn) Agus Setiadi menyebut banyak yang mereka bahas. Mulai dari kesejahteraan prajurit, pemberdayaan wilayah hingga pertahanan.

"Kemudian pada aspek komponen cadangan, para purnawirawan menyarankan perlunya perancangan secara cermat. Terkait dengan penggelaran, penyiapan kekuatan dan pengembangan kemampuan," tutupnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner