Pemilu 2024

Ganjar-Mahfud MD Jalani Tes Kesehatan di RSPAD Gatot Subroto

Bakal pasangan capres-cawapres, Ganjar Pranowo-Mahfud MD menjalani serangkaian tes kesehatan sebagai syarat mengikuti Pilpres 2024 di RSPAD Gatot Subroto

Featured-Image
Pasangan calon presiden dan wakil presiden, Ganjar Pranowo-Mahfud MD saat akan menjalani tes kesehatan di RSPAD Gatot Subroto, Minggu (22/10). Foto: apahabar.com/Nandito Putra

bakabar.com, Jakarta - Bakal pasangan capres-cawapres, Ganjar Pranowo-Mahfud MD menjalani serangkaian tes kesehatan sebagai syarat mengikuti Pilpres 2024 di RSPAD Gatot Subroto, Minggu (22/10).

Pantauan bakabar.com di RSPAD Gatot Subroto, Ganjar dan Mahfud memasuki RSPAD Gatot Subroto sekira pukul 07.25 WIB.

Mereka tampak mengenakan pakaian khusus untuk mengikuti tes kesehatan. Ganjar dan Mahfud MD juga menyapa awak media sebelum masuk ke dalam ruang pemeriksaan.

Baca Juga: Jalani Tes Kesehatan, Mahfud MD Mengaku Tak Pernah Jatuh Sakit

Sebelumnya, Mahfud MD mengatakan dirinya siap mengikuti tes kesehatan yang diperkirakan berlangsung 10 jam.

Mahfud mengaku tidak melakukan persiapan khusus selain berpuasa sedari Sabtu malam.

"Saya tidak ada persiaapan yang serius, hanya puasa saja sesuai anjuran dokter," kata Mahfud di kediamannya, sebelum bertolak ke RSPAD Gatot Subroto.

Baca Juga: IDI Tak Dilibatkan dalam Pemeriksaan Kesehatan Capres-Cawapres

Ganjar Pranowo dan Mahfud MD mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Kamis (19/10). Ketua KPU Hasyim Asy'ari menyatakan berkas persyaratan mereka sudah lengkap. 

Hasyim menyebut KPU akan melakukan verifikasi terhadap berkas persyaratan yang diserahkan pasangan calon presiden dan wakil presiden. 

"Dan sudah kami periksa untuk dokumen persyaratan bakal pasangan calon yang didaftarkan hari ini, kami nyatakan lengkap dokumennya," kata Hasyim di kantor KPU, Jakarta Pusat, Kamis (19/10).

Editor


Komentar
Banner
Banner