Kunjungan Ganjar

Ganjar Datangi Langsung 3 Siswa Pengirim Surat Kepadanya di Borobudur

Gubernur Ganjar Pranowo mendatangi 3 siswa yang menyuratinya di SD di Borobudur.

Featured-Image
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat berdialog dengan siswa (Dok. Istimewa)

bakabar.com, MAGELANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendatangi 3 siswa SD yang meminta agar Gubernur Jawa Tengah bisa berkunjung dan menyaksikan kegiatan di sekolahnya.

Ketiga siswa yang bersekolah di SD Kanisius Kenalan tersebut ingin menunjukkan beberapa kegiatan di sekolahnya yang dirasa sangat menarik.

Sesampainya di lokasi, pengirim surat untuk Ganjar yang diketahui bernama Maria Gita, Vicencia Love dan Maria Alena tersebut pun mengajak Ganjar menyaksikan kegiatan Tilik Belik (menengok sumber mata air).

Baca Juga: Ditinjau Langsung Ganjar Pranowo, Jembatan Gantung Ngembik Magelang Bakal Direnovasi

"Jadi anak-anak sudah diajarkan sejak kecil mau mengerti kondisi lingkungannya secara khusus, bahwa mata air sebagai sumber kehidupan," jelas, Ganjar, Senin (8/5).

Lebih lanjut, Ganjar menceritakan dirinya juga diajak para siswa untuk blusukan ke hutan dan ke kebun. Bagi Ganjar, kegiatan tersebut menurutnya bagus untuk mendorong anak agar lebih mengenal tanaman sekaligus mengerti kondisi alamnya.

Tak hanya itu, Ganjar juga mengaku tertarik dengan kegiatan Tospo, akronim dari Tengok Orang Sakit dan Jompo. Kegiatan tersebut menurut Ganjar bagus untuk mengajarkan rasa kemanusiaan kepada teman, sahabat, dan orangtua.

Baca Juga: Ingin Serap Semangat Kebangsaan Soekarno jadi Makna Kunjungan Ganjar ke Peneleh

Ganjar kemudian melanjutkan kegian Remen Peken. Sebagai informasi, Remen Peken yaitu suka ke pasar. Sesuai namanya, secara tradisional anak-anak mulai dikenalkan kepada kegiatan setiap hari yang ada di lingkungan mereka.

"Kalau Bung Karno bilang itu kepribadian dalam kebudayaan," ujar Ganjar.

Atas keberanian dan kreatifitas ketiga siswa tersebut, Ganjar memberikan hadiah berupa ponsel untuk belajar.

Terkait adanya kunjungan tersebut, Camat Borobudur, Subiyanto sangat mengapresiasi kepada siswa maupun rombongan Provinsi Jawa Tengah.

Baca Juga: 3 Alasan Ganjar dan Prabowo Perlu Ridwan Kamil Jadi Cawapres

"Tentunya kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran Gubernur Jawa Tengah di SD Kanisius Kenalan ini, semoga dengan kehadiran Pak Gubernur ini bisa memberikan semangat tersendiri bagi para siswa di SD Kanisius ini," ucap, Subiyanto.

Sementara itu, salah seorang siswa yang mengirim surat, Maria Gita(10) mengaku bangga dan senang atas kunjungan Ganjar.

"Senang karena surat yang dikirim tidak cuma dibaca, tetapi benar-benar dikunjungi," tuturnya.

Baca Juga: Nasib KIB Di Ujung Tanduk Usai PPP Deklarasikan Ganjar Pranowo

Maria Gita mengatakan dirinya memilih menyurati Ganjar lantaran ingin Gubernur Jawa Tengah itu mengetahui kegiatan yang ada di sekolahnya.

"Ya ingin Pak Ganjar itu melihat sekolah kami, yang bukan cuma belajar, tetapi juga mengenal alam," pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner