SEA Games 2023

Gandeng Industri TIK, PB ESI Dukung Prestasi Esports di SEA Games 2023

Pengurus Besar Esport gandeng para pelaku industri teknologi dan komunikasi sebagai bentuk dukungan kepada pelatnas untuk ajang SEA Games 2023

Featured-Image
PB ESI Gandeng industri TIK untuk mendukung E-Sports Indonesia di SEA Games 2023 (Foto: apahabar.com/Farhan)

bakabar.com, JAKARTA – Pengurus Besar Esport Indonesia (PB ESI) menggandeng para pelaku industri teknologi dan komunikasi sebagai bentuk dukungan kepada Pemusatan Latihan (Pelatnas) untuk ajang SEA Games 2023.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Bidang Humas dan Komunikasi PB ESI, Ashadi Ang, dalam sesi press conference yang digelar di Pelatnas PB Esports Indonesia, di Jakarta, Senin (10/4).

“Teknologi adalah platform yang berpengaruh dalam pesatnya popularitasi E-Sports. Maka dari itu kita selalu mendorong seluruh pelaku usaha untuk berkoordinasi dan berkolaborasi, serta berkontribusi terhadap industri esports [Tanah Air],” ujarnya.

Di samping itu, Ashadi menilai perkembangan esports saat ini tak lepas dari kolaborasi dengan seluruh ekosistem dari lintas industri.

Baca Juga: Wih! Ada Ikon Indonesia di PUBG Mobile

Kebutuhan akan infrastruktur TIK yang dapat menjawab tantangan industri yang kompleks dan multiaspek, dari perangkat yang memadai.

“Dalam menjalankan kegiatan pelatnas sendiri, PB ESI selalu berkomitmen menyediakan infrastruktur TIK terbaik agar dapat mencapai hasil maksimal di ajang SEA Games Kamboja,” tuturnya.

Lebih lanjut, terdapat beberapa industri TIK yang terlibat antara lain penyedia laptop dan gawai Agres.id, penyedia solusi jarangan dan internet Aruba Instant On, serta perangkat elektronik Lenovo.

Di sisi lain, Andreas dari Agres.id mengatakan esports merupakan salah satu cabor yang relatif mudah diakses seiring perkembangan gawai yang tak lepas dari keseharian saat ini.

Baca Juga: Keren! PUBG Mobile X Bugatti Bakal Kasih Sensasi Baru

Senanda dengan Agres.id, perangkat elektronik Lenovo mengatakan mendukung penuh terselenggaranya pelatnas PB ESI ini untuk mendukung para atlet bertanding di SEA Games 2023 Kamboja mendatang.

“Lenovo melalui perangkat gaming mumpun yakni Lenovo Legion mendukung terselenggaranya kegiatan pelatnas dari awal,” ujar Consumer 4P and T1 Manager Lenovo, Hendry Lim.

“Kami mengucapkan salam sukses dan selamat bertanding kepada tim nasional esports Indonesia,” tandas Lim.

Editor


Komentar
Banner
Banner