Borneo Hits

Gandeng Anji, Peluncuran Pilkada Banjarbaru 2024 Dihadiri Ribuan Warga

Dimeriahkan penampilan Anji, peluncuran Pilkada Banjarbaru 2024 di Lapangan Murjani dipadati masyarakat setempat, Jumat (14/6) malam.

Featured-Image
Peluncuran Pilwali Banjarbaru 2024 oleh KPU Banjarbaru. Foto : bakabar.com/Fida

bakabar.com, BANJARBARU - Dimeriahkan penampilan Anji, peluncuran Pilkada Banjarbaru 2024 di Lapangan Murjani dipadati masyarakat setempat, Jumat (14/6) malam.

Mantan vokalis band Drive tersebut tampil selama kurang lebih 45 menit dengan membawakan sejumlah lagu hits. Di antaranya Bersama Bintang, Dia, Bidadara Tak Bersayap, hingga Menunggu Kamu.

Suasana semakin meriah, karena tidak sedikit penonton yang hapal lirik-lirik lagu penyanyi bernama lengkap Erdian Aji Prihartanto itu. 

"Menghadirkan Anji merupakan salah satu strategi efektif untuk mensosialisasikan pilkada kepada masyarakat," papar Rozy Maulana, Ketua KPU Kota Banjarbaru.

"Melihat jumlah masyarakat yang menghadiri peluncuran, kami optimitis partisipasi pemilih di Banjarbaru meningkat. Terlebih dalam beberapa pemilu terakhir, terjadi sedikit penurunan partisipasi pemilih," sambungnya.

Selain menghadirkan Anji, KPU Banjarbaru juga melibatkan sejumlah kelompok pemilih. Seperti sejumlah pelajar SMA yang tergabung dalam kelompok paduan suara. Mereka didapuk menyanyikan Indonesia Raya di awal acara.

Lantas perwakilan pemilih disabilitas pun diundang sebagai juru bahasa isyarat, "Kami juga melibatkan kelompok seni lokal dari Sanggar Idaman Banjarbaru untuk menambah efektivitas sosialisasi," tambah Rozi.

Sementara Wali Kota HM Aditya Mufti Ariffin yang menghadiri peluncuran, bersyukur karena acara kegiatan ini berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah kegiatan launching lancar dan berjalan dengan baik. Semoga pesan yang ingin disampaikan juga sampai, terutama kepada pemilih pemula yang berjumlah sekitar 60 persen," ungkap Aditya.

“Partisipasi masyarakat sangat diharapkan di Pilkada Serentak 2024 untuk menentukan pemimpin yang membawa Banjarbaru lebih terdepan," tegasnya.

Peluncuran Pilkada Banjarbaru 2024 juga ditandai launching jingle dan maskot. 

Editor


Komentar
Banner
Banner