Sport

Gabung Juventus, Mimpi Manuel Locatelli Jadi Kenyataan

apahabar.com, TURIN – Resmi bergabung dengan Juventus, Kamis (19/8) dini hari, Manuel Locatelli begitu sumringah. Juventus…

Featured-Image
Pernah merasakan dibuang AC Milan, Manuel Locatelli sumringah usai direkrut Juventus di musim 2021/2022. Foto: Juventus

bakabar.com, TURIN – Resmi bergabung dengan Juventus, Kamis (19/8) dini hari, Manuel Locatelli begitu sumringah.

Juventus resmi merekrut Manuel Locatelli dari Sassuolo dalam dua opsi. Gelandang Timnas Italia ini lebih dulu bergabung dengan status pinjaman selama dua musim hingga 30 Juni 2023.

Selanjutnya La Vecchia Signora wajib merekrut Locatelli seharga 35 juta euro atau setara Rp588 miliar, plus bonus sesuai parameter performa di musim 2022/2023.

Setelah masa peminjaman berakhir, Juventus akan mengikat Manuel Locatelli dengan kontrak jangka panjang selama lima musim atau hingga 30 Juni 2026.

“Lini tengah Juventus telah diperkuat dengan kedatangan nama muda lain. Manuel Locatelli yang baru berusia 23 tahun, resmi bergabung dari Sassuolo,” demikian pernyataan resmi Juventus di laman resmi klub.

Keputusan Juventus tak tak terlepas dari penampilan impresif Manuel Locatelli bersama Timnas Italia di Piala Eropa 2020.

Gelandang ini menjadi andalan pelatih Roberto Mancini di lini tengah Gli Azzuri, ketika Marco Verratti masih cedera.

Kendati berstatus pemain pengganti dan bermain sebanyak 5 kali, Manuel Locatelli menyumbangkan 2 gol dalam perjalanan Timnas Italia menjadi juara.

“Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan,” ungkap Manuel Locatelli yang akan mengenakan jersey bernomor 27.

“Mimpi seorang anak yang bekerja keras memberikan segalanya di lapangan. Ini baru permulaan dan saya sudah tidak sabar untuk segera turun ke lapangan,” tandasnya.

Sebelum akhirnya direkrut Juventus, pria kelahiran 8 Januari 1998 ini pernah merasakan kegetiran dibuang AC Milan ke Sassuolo di awal Juli 2019.

Sassuolo hanya menebus Locatelli dengan nilai transfer Rp230,7 miliar, setelah AC Milan lebih memilih mendatangkan Tiemoue Bakayoko.

Justru bersama Sassuolo, performa Manuel Locatelli meningkat signifikan, hingga akhirnya dipanggil Timnas Italia.



Komentar
Banner
Banner