News

Foto Iriana Diolok-olok, Kaesang dan Gibran Langsung Bereaksi

Kedua putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep, langsung bereaksi setelah foto ibu mereka diolok-olok di Twitter.

Featured-Image
Foto Iriana Joko Widodo dan Kim Keon Hee yang sempat menjadi perhatian di Twitter. Foto: Detik

bakabar.com, JAKARTA - Kedua putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep, langsung bereaksi setelah foto ibu mereka diolok-olok di Twitter.

Foto tersebut menampilkan Iriana tersenyum mengenakan baju dan kerudung merah muda, ketika berdiri di samping Kim Keon Hee yang merupakan istri Presiden Korea Selatan.

Adapun foto kedua Ibu Negara itu diposting akun Twitter @KoprofilJati, Kamis (18/11), dengan twit yang langsung menarik perhatian karena berbentuk kutipan percakapan antara majikan dan pembantu.

"Bi, tolong buatkan tamu kita minum," "Baik, Nyonya," demikian keterangan unggahan yang dituliskan si pemilik akun.

Sontak cuitan tersebut ramai disorot warganet. Sebagian besar merespons negatif, hingga akhirnya dihapus. Tak cuma cuitan, akun @KoprofilJati juga langsung menghilang.

"Sorry, gaes. Postingan dengan gambar ibu negara saya hapus. Kayaknya banyak yang salah paham menganggap saya merendahkan orang di gambar tersebut," tulis akun @KoprofilJati sebelum menghilang.

Sekalipun sudah dihapus, tangkapan layar dari unggahan tersebut telah dibagikan warganet lain dan mengundang banyak tanggapan.

Ternyata Kaesang Pangarep dan Gibran Rakabuming juga turut menyoroti cuitan yang seolah-olah merendahkan ibu mereka.

"Lha terus maksudmu gimana? Habis di-WA sama ibu disuruh sabar. Yowes aku sabar," tulis Kaesang.

Sedangkan Gibran menyoroti penyebab cuitan yang bersangkutan dihapus.

"Langsung dihapus twitnya," cuit Gibran.

Namun Gibran juga sempat meminta agar orang-orang santai, ketika menanggapi cuitan seseorang yang meminta agar Polri turun tangan.

"Halah santai aja bang," tambah Gibran lagi.

Kegeraman warganet terhadap @KoprofilJati tidak hanya di Twitter. Mereka juga melaporkan akun online shop si pengunggah. Akibatnya akun ini pun diblokir oleh admin online shop bersangkutan.

Sejumlah warganet juga menandai alamat akun @KoprofilJati di Google Maps, sekaligus meminta Polri melakukan pengusutan.

Editor


Komentar
Banner
Banner