Pemkab HSS

Wapres Terpilih Sambangi Stand HSS di Apkasi Otonomi Expo 2024

Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka menyempatkan menyambangi stand Dinas Perdagangan HSS dalam acara Apkasi Otonomi Expo 2024 di Jakarta.

Featured-Image
Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka menerima cinderamata saat mengunjungi stand HSS di Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Otonomi Expo 2024. Foto-Dinas Perdagangan HSS

bakabar.com, KANDANGAN - Wakil Presiden (Wapres) terpilih Gibran Rakabuming Raka menyempatkan menyambangi stand Dinas Perdagangan Hulu Sungai Selatan (HSS) dalam acara Apkasi Otonomi Expo 2024 di Jakarta Convention Center, Rabu (10/07).

Rupanya, kedatangan mendadak Wapres terpilih ke stand HSS tak disangka-sangka oleh Kepala Dinas Perdagangan HSS Sudiono beserta jajarannya yang berada di lokasi.

Gibran tertarik mampir untuk melihat produk-produk asli HSS saat berkeliling melihat Apkasi Otonomi Expo 2024. Produk makanan dan minuman yang ada di rak belakang langsung didatanginya.

Sejumlah produk seperti sirup kayu manis, gula semut aren, dan lainnya tak luput dari perhatian Wapres terpilih Gibran Rakabuming hingga menyuruh ajudannya untuk dibawa pulang.

Kepala Dinas Perdagangan HSS Sudiono menjelaskan, pihaknya tak menyangka bahwa Wapres Republik Indonesia terpilih Gibran Rakabuming Raka mampir ke stand.

"Pak Wapres melihat-lihat produk UMKM kita, menanyakan apa saja yang dipajang. Beliau juga membeli sirup kayu manis dan kasturi," katanya.

Sudiono pun merasa bangga disambangi Wapres terpilih, sebab stand Dinas Perdagangan HSS terbilang cukup sederhana dibanding yang lain yaitu berada di urutan barisan belakang Hall B, area Jakarta Convention Center. 

Selain membeli produk UMKM, Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka menerima cinderamata berupa figura berisi kerajinan miniatur mandau atau parang Dayak yang dibuat oleh pengrajin asal HSS.

Diketahui, Dinas Perdagangan HSS mewakili Pemerintah Kabupaten HSS mengikuti Apkasi Otonomi Expo 2024 dari tanggal 10 sampai dengan 12 Juli 2024 mendatang.

Editor


Komentar
Banner
Banner